-->

Mengenal Burung Pented/Toed


Sebagai burung petarung, cendet merupakan burung petarung yang gampang jinak, dia juga sangat mudah menyesuaikan diri dengan pemilik dan juga lingkungannya. Kepintarannya menirukan suara burung lain, menjadikan suatu yang istimewa bagi burung yang super bawel ini. Sehingga ia selalu eksis dan diperbincangkan di even-even kontes burung kicau.

Perawatan burung cendet tidak terlalu sulit, sama halnya dengan burung-burung kicau lainnya. Dia tidak sulit makan, pakan apasaja yang diberikan pasti dimakannya. Namun untuk perawatan menjelang lomba, pastilah ada sedikit setingan lomba yang dilakukan pemiliknya supaya cendet jagoannya mampu tampil maksimal dan merajai jalannya lomba.

Selain sebagai burung petarung untuk dilombakan, cendet juga sering kali menjadi pemaster burung lain di rumah, hal itu dikarenakan cendet selalu kaya dengan isian-isian suaranya yang mulai dari halus hingga suara yang bernafsu, bunyi ngoceh pelan sampai yang menjerit-jerit ngotot, pastinya beliau layak untuk dijadikan masteran. Gaya bertarung burung cendet sangat ngotot dan bergairah. Tak heran kalau sedang beradu di kontesan, para penggemar burung cendet selalu ramai dan menciptakan keramaian tersendiri. Sebenarnya tidak ada nada bosannya bila sudah membahas burung predator yang satu ini, beliau merupakan burung predator pertama yang selalu eksis diajang even perlombaan burung kicau.

Ok sobat Jualtelurjangkrik 0858-5314-7511 kita sudahi dulu membahas mengenai Burung Pented/Toed ini ya, supaya ulasan kami ini senantiasa menambah wawasan kita semua. Terimakasih telah menyimak, sukses selalu, salam Jualtelurjangkrik 0858-5314-7511.
Download Mp3 Dibawah ini :
Beberap Suara- Ocehan

0 Response to "Mengenal Burung Pented/Toed"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel