-->

Cara Perawatan Murai Batu Agar Gacor Sepanjang Hari

Merawat Burung Murai Batu Muda Hutan Kenali aksara burung
Modal utama untuk menciptakan murai watu menjadi gacor sepanjang hari ialah sobat harus mampu mengenali huruf burung murai watu tersebut. Karenanya, amati dengan teliti apa kemauan burung untuk bisa mengenali karakternya.

Jangan lupa untuk selalu melaksanakan eksperimen untuk mendapatkan perawatan yang baik & cocok dengan abjad murai kerikil sobat. Dengan selalu melakukan eksperimen, teman tidak hanya akan semakin gampang mengenali karakter murai kerikil namun juga akan lebih cepat mendapatkan solusi perawatan yang pas. Namun begitu, eksperimen perawatan yang dimaksud disini bukan sebuah perawatan yang asing-aneh & ekstrem. Sebab, hal ini malah sering kali menciptakan murai kerikil teman menjadi rusak.

Pemberian voer harus cocok
Dipasaran, banyak sekali merk voer yang bisa sahabat jumpai. Variasi merk ini bukan hanya berbeda dalam hal kemasan namun juga bahan dasar & persentase kandungannya. Untuk itu, pilih voer yang paling bagus & cocok dengan burung murai batu teman. Voer yang bagus bukan berarti voer tersebut produk luar atau yang berharga mahal. Voer yang anggun adalah voer yang mampu menciptakan burung sobat sehat & menjadi gacor.

Untuk mendapatkan hasil maksimal & sesuai dengan yang di inginkan, banyak murai mania yang mengoplos voer tersebut dengan dua atau tiga merk dengan takaran-dosis tertentu. Misalnya, voer A dikombinasikan dengan voer B, & C atau voer A dengan voer C saja dengan takaran tertentu pada masing-masing voer tersebut. Dalam mengoplos boer, tentu saja dihentikan sembarangan. Sobat harus membaca kandungan gizi & nutrisi yang terdapat dalam kemasan voer tersebut. Selanjutnya, padukan dengan abjad & kemauan burung teman.

Atur & berikan EF secara rutin
Karena burung murai watu adalah burung pemakan serangga, maka EF pada burung ini yakni serangga, mirip jangkrik, kroto, orong-orong, belalang, & sebagainya. Sebab dihabitatnya, burung murai watu yaitu burung pemakan serangga. Karena burung pemakan serangga, maka burung murai kerikil harus diberikan serangga dengan rutin setiap hari semoga murai watu teman menjadi gacor, terutama jangkrik. EF ini harus diberikan secara rutin, baik dua atau tiga kali dalam sehari, tergantung pada abjad burung murai kerikil sobat.

Untuk kroto juga sangat penting diberikan alasannya EF jenis ini sebagai penunjang yang paling penting dalam menciptakan murai batu menjadi gacor. Bahkan ada sebagian penghobi atau pemain yang menunjukkan kroto setiap hari pada murai kerikil mereka dengan dosis yang variatif. Adapun waktu perlindungan kroto yang paling ideal yaitu pada dikala sehabis burung dijemur. Kaprikornus sebelum diberikan voer, masukan kroto terlebih dahulu lalu gres voer, kemudian air.

Jemur setiap hari
Untuk penjemuran, murai kerikil sangat disarankan untuk dijemur setiap hari. Selain menyehatkan, penjemuran pada burung berkicau secara umum juga bisa meningkatkan frekuensi bunyi.

Untuk itu, jemurlah burung murai watu sobat setiap hari, mulai pagi sampai jam 10 siang. Sobat sangat tidak disarankan bila menjemur burung diatas jam 10. Sebab, sinar matahari sudah tidak sehat akibat adanya pencemaran oleh sinar Ultra Violet.

Atur mandi yang sempurna
Untuk mandi, harus disesuaikan dengan huruf & kemauan burung murai kerikil sahabat. Sebab, mengatur mandi pada burung apapun, apalagi untuk burung murai watu, mandi sangat penting.

Burung murai watu yang dimandikan dengan tepat atau sesuai dengan aksara & kemauan burung, bisa menciptakan burung menjadi lebih sehat, lincah, & gacor. Hal ini disebabkan alasannya mandi tidak hanya menyehatkan burung secara fisik namun juga secara psikologis. Bahkan untuk burung-burung jawara, pengaturan mandi menjadi salah satu kunci utama sukses & tidaknya burung dikala lomba. Untuk itu, banyak pemain yang tetap memandikan burung-burungnya pada acara-program tertentu sekalipun cuaca mendung atau malah hujan.

Pengembunan, pentingkah?
Pengembunan juga sangat penting untuk dilakukan, namun hal ini hanya disarankan untuk burung-burung murai watu yang macet suara atau sedang mengalami stres.

Nah, jika burung murai watu sahabat mengalami kedua hal diatas, pengembunan bisa menjadi sangat penting untuk dilakukan. Jika tidak, teman tidak perlu melakukannya. Namun begitu, ini bukan berarti sobat dilarang sama sekali.

Pengumbaran
Pengumbaran juga sangat penting dilakukan, terutama untuk burung murai batu lomba, supaya mempunyai kekuatan fisik yang lebih & napas menjadi lebih panjang. Jika burung murai kerikil hanya burung rumahan, tentu saja tidak menjadi persoalan kalau tidak diumbar.


Demikianlah ulasan ini kami sampaikan, semoga brmanfaat bagi sahabat hobiku semua. Salam sukses selalu....

0 Response to "Cara Perawatan Murai Batu Agar Gacor Sepanjang Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel