-->

Mengatasi Cucak Ijo Yang Terlalu Jinak Supaya Tampil Maksimal

Jualtelurjangkrik 0858-5314-7511 - Salah satu permasalahan yang ditemui para kicau mania pemelihara burung cucak ijo yakni burung terlalu jinak. Walaupun awalnya dari cucak ijo materi muda hutan, cucak ijo terkadang mampu menjadi jinak total. Bahkan karena sangat jinaknya, pada dikala didekati, cucak ijo malah sampai ngeleper-ngeleper mirip dengan anakan minta makan. Maka dari itu Anda harus bisa mengatasi cucak ijo yang terlalu jinak ini.

Salah satu permasalahan yang ditemui para kicau mania pemelihara burung cucak ijo yaitu bu Mengatasi Cucak Ijo Yang terlalu Jinak Agar Tampil Maksimal

Keadaan cucak ijo yang mirip itu pastinya akan sangat sulit untuk mampu diatur dan bermain di lapangan dengan maksimal. Sebab, ketika burung sudah terlalu jinak ini permasalahannya terdapat pada hilangnya fighter pada burung cucak ijo tersebut. Karena sudah bukan rahasia lagi, bila burung cucak ijo yang terlalu jinak pada umumnya akan susah untuk bisa bermain dengan baik di lapangan sebab problem fighter tersebut.

Jika mampu tampil di lapangan, terkadang penampilannya kurang maksimal. Ini mampu disebabkan burung cucak ijo tersebut fighter. Akan tetapi kendalanya kadang abad tidak mampu maksimal. Untuk yang lebih parahnya lagi, burung cucak ijo yang terlalu jinak itu tidak mampu ngetrok njambul.

Cara Mengatasi Cucak Ijo Terlalu Jinak
Seting burung cucak ijo sebaiknya jangan terlalu jinak dan juga jangan sampai terlalu giras. Karena apabila burung cucak ijo peliharaan Anda terlalu giras juga kurang maksimal kinerjanya di lapangan. Oleh alasannya adalah itu, seting burung cucak ijo dengan yang sedang-sedang saja.

Untuk mengatasi cucak ijo terlalu jinak ini ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Cara berikut ini bisa Anda lakukan untuk mengatasi burung cucak ijo peliharaan Anda yang sudah terlalu jinak.

Pengumbaran Yang Rutin
Untuk dijadikan langkah awal yang harus Anda lakukan untuk mengatasi burung cucak ijo supaya menjadi tidak terlalu jinak yakni dengan cara mengumbarnya dengan rutin setiap hari. Pengumbaran tidak hanya bisa mengakibatkan burung cucak ijo semakin besar lengan berkuasa secara fisik dan nafasnya saja, akan tetapi juga bisa menjadikan burung cucak ijo Anda menjadi lebih gesit/lincah.

Pengumbaran tersebut mampu Anda lakukan pada dikala menjelang siang sehabis burung simpulan dijemur hingga sore. Sedangkan untuk dilema durasi pengumbaran yang disarankan yaitu 1-2 jam saja. Yang terpenting yaitu Anda harus mampu melakukan dengan konsistensi. Oleh sebab itu, lebih baik dilakukan dengan durasi pendek saja, yang terpenting dilakukan secara konsisten.

Gantang Pada Tempat Yang Tinggi
Ketika Anda mencoba mengantang burung cucak ijo, sebaiknya tempatkan pada gantangan paling tinggi. Gantang tinggi mampu menyebabkan burung sedikit agak giras. Tidak hanya itu saja, tempatkan juga burung cucak ijo di tempat yang sepi. Tempat ini dapat menimbulkan burung cucak ijo akan menjadi lebih gesit.

Full Kerodong Harian
Untuk harian, untuk mengatasi cucak ijo yang terlalu jinak harus dilakukan dengan di full kerodong. Dan ini semua akan menunjukkan imbas giras pada burung. Dengan demikian akan sangat baik jika dilakukan pada burung cucak ijo Anda yang kondisinya terlalu jinak tersebut.

Jangan Sering Menggoda Burung
Jika Anda suka menarik hati burung cucak ijo yang terlalu jinak ini, disarankan mulai kini Anda tidak melakukannya lagi. Sebab, menarik hati burung hanya akan menimbulkan burung sangat nurut sehingga terapi yang Anda lakukan akan menjadi sia-sia. Dengan tidak sering digoda, maka akan menyebabkan burung cucak ijo yang terlewat jinak ini dapat lebih gesit dengan sendirinya.

Ok teman Jualtelurjangkrik 0858-5314-7511, semoga ulasan kami di atas ini bisa membantu para sahabat dengan burung peliharaannya yang memang sedang mengalami hal tersebut. Terimakasih sudah menyimak, agar sukses selalu. Salam Jualtelurjangkrik 0858-5314-7511.

0 Response to "Mengatasi Cucak Ijo Yang Terlalu Jinak Supaya Tampil Maksimal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel