-->

Ulat Bambu Untuk Burung Berkicau

hobiku23 - Salah satu EF alternatif yakni ulat bambu, ulat bambu memang tidak sepopuler kroto dan ulat hongkong pada umumnya. Namun begitu, ulat bambu tetap saja banyak dicari sebab keuntungannya yang cantik pada burung berkicau.

Sebagai salah satu jenis EF (Extra Fooding), ulat bambu mempunyai manfaat yang sama sekali berbeda dengan EF lainnya. Jika pada umumnya EF diberikan untuk meningkatkan birahi burung alasannya adalah pada umumnya EF tinggi protein, hal ini berbeda dengan ulat bambu.

Salah satu EF alternatif yaitu ulat bambu Ulat Bambu Untuk Burung Berkicau
Image: (paburung.club)

Ulat bambu yaitu EF yang rendah protein namun kandungan nutrisi dan vitaminnya sangat lengkap. Karenanya, burung yang diberikan ulat bambu menjadi lebih sehat. Ulat bambu tidak bisa menaikan birahi burung, melainkan menurunkannya. Karenanya, ulat ini lebih banyak dicari untuk diberikan pada burung-burung yang mengalami Over Birahi (OB).

Sebagai EF alternatif, ulat bambu tidak boleh diberikan dalam jumlah banyak, apalagi dengan dosis yang berlebihan. Ulat bambu adalah EF yang hanya boleh diberikan ketika burung OB. Setelah itu, perlindungan ulat bambu harus dihentikan. Pemberian ulat bambu dalam waktu yang usang juga sangat tidak baik alasannya adalah sering kali menimbulkan efek samping. Efek faktual dari efek samping tersebut adalah dimana burung sering kali kesulitan untuk berak.

Meskipun ulat bambu sangat efektif dalam mengatasi burung yang mengalami Over Birahi, namun perawatan yang baik pada burung OB juga sangat menentukan keberhasilan sobat dalam mengatasi burung yang Over Birahi. Karenanya, selama sobat memperlihatkan terapi atau memberikan ulat bambu ini, sangat disarankan untuk lebih sering memandikan burung sobat dalam upaya menurunkan birahi burung.

Untuk hasil yang lebih maksimal, jangan lupa untuk selalu melaksanakan pengembunan secara rutin setiap pagi. Hal ini sangat membantu dalam menormalkan birahi burung.

0 Response to "Ulat Bambu Untuk Burung Berkicau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel