-->

Perawatan Dan Pengobatan Burung Lovebrid Nyilet

hobiku23 - Dari sebuah kondisi dimana burung mengalami penurunan berat tubuh secara drastis bisa dikatakan itu nyilet terutama pada burung Lovebird ini. Dalam kondisi ini, dada burung Lovebird sampai nyaris tidak terdapat daging sama sekali sehingga kalau dipegang yang terlihat hanya tulang dada yang mirip silet.

Dari sebuah kondisi dimana burung mengalami penurunan berat badan secara drastis bisa dika Perawatan dan Pengobatan Burung Lovebrid Nyilet

Nah, atas dssar inilah burung Lovebird yang seperti ini disebut sebagai Lovebird nyilet. Semua burung mempunyai potensi untuk mengalami nyilet, tidak terkecuali Lovebird. Burung lain pun juga sangat mungkin mengalami gangguan kesehatan seperti ini.

Jika melihat kondisinya, Lovebird nyilet disebabkan oleh bermacam-macam hal yang sangat kompleks. Namun secara umum, kondisi ini disebabkan alasannya dua hal sebagaimana berikut ini :

Nyilet akhir perawatan kurang bagus- Pertama, Lovebird nyilet disebabkan sebab perawatan yang kurang bagus, hal ini terjadi akhir kurang pahamnya teman dalam memberikan rawatan pada burung atau alasannya adalah kelalaian sahabat yang memang disengaja. Akibatnya, burung menjadi kurang sehat dan lama kelamaan menjadi kurus.

Dalam kondisi ini, mungkin burung mengalami gizi jelek akhir kurang terjaminnya gizi dari asupan yang dimakannya setiap hari. Karenanya, disamping menunjukkan sayur dan jagung secara rutin, teman juga sangat dianjurkan untuk memperlihatkan biji-bijian yang lengkap, terutama kuaci.

Selain itu, kurangnya porsi pakan setiap hari juga bisa menciptakan burung Lovebird mengalami nyilet. Hal ini disebabkan alasannya adalah asupan yang dimakan setiap hari tidak memenuhi standar gizi burung. Tidak hanya itu, porsi pakan yang sedikit membuat burung tidak cukup menerima energi sehingga burung merasa lemas setiap hari. Kondisi ini pada akibatnya akan membuat burung menjadi kurus sebab tubuh burung kekurangan energi secara terus-menerus.

Untuk mengatasi burung Lovebird nyilet mirip ini, teman mampu menunjukkan rawatan sebagai berikut ini :

  • Bersihkan kandang, cuci cepuk pakan maupun minum setiap hari.
  • Ganti pakan dan minum setiap hari dengan porsi yang cukup.
  • Untuk biji-bijian, berikan yang berkualitas yang dikala ini sudah banyak dijual di pasaran. Namun begitu, pakan berkualitas bukan berarti mahal namun pakan yang memenuhi standar gizi burung.
  • Berikan sayuran secara variatif, terutama yang paling disenanginya. Bisa berupa jagung elok, tauge, kangkung, apel, dan sebagainya.
  • Berikan multivitamin supaya burung Lovebird sehat dan lahap makan.
  • Untuk mandi dan jemur lakukan seperti biasa.
Nyilet balasan penyakit- Lovebrid nyilet juga bisa disebabkan alasannya sebuah penyakit yang mendasarinya. Bisa saja burung Lovebird sedang mengalami penyakit cacing sehingga sebanyak apapun burung makan, beliau akan tetap menjadi kurus alasannya adalah gizi masakan tersebut diserap oleh cacing.

Untuk pengobatan dan perawatan Lovebird nyilet alasannya adalah penyakit mirip ini, dapat dilakukan sebagai berikut:
  • Jauhkan burung dari burung sejenis lainnya supaya lebih nyaman dalam pemantauan sehari-harinya.
  • Mandi stop terlebih dahulu namun untuk jemur tetap harus dilakukan dipagi hari.
  • Jaga kebersihan sangkar dan aksesorisnya setiap hari.
  • Ganti pakan dan minum setiap hari.
  • Berikan pakan yang berkualitas, terutama pakan yang enak-lezat menurut burung Lovebird.
  • Berikan obat cacing mirip (kombantrin tablet) setiap hari selama tiga hari, masing-masing sebesar butir beras.
  • Sobat juga mampu mencampurkan obat cacing ini dengan air minum atau pada pakan.
  • Dalam beberapa hari, cacing biasanya akan keluar bersama kotoran burung.
  • Setiap hari burung mampu di istirahtkan dengan cara dikerodong. Namun jika khawatir burung jadi kurang makan, sebaiknya dibuka saja.
Semoga tips dan cara di atas ini mampu bermanfaat untuk para kicau mania semua, selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam hobiku23

0 Response to "Perawatan Dan Pengobatan Burung Lovebrid Nyilet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel