-->

Diam-Diam Cara Ternak Jangkrik Semoga Sukses

Jangkrik merupakan salah satu serangga yang menarik untuk diperhatikan dan memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia. Jangkrik terdapat hampir di seluruh wilayah Indonesia dan menjadi salah satu kekayaan hayati Indonesia. Berbagai jenis jangkrik telah diteliti oleh para pakar serangga adalah diperkirakan terdapat kurang lebih 100 spesies jangkrik yang ada di Indonesia.

Jangkrik yang umum ditemui di Indonesia ialah jangkrik jeliteng, jerabang, bering, gangsir, dan jangkrik upa. Jangkrik telah usang dikenal sebagai serangga penghasil bunyi yang oleh sebagian orang digunakan untuk mengusir tikus. Zaman dahulu jangkrik ba-nyak sekali ditemukan di tempat-kawasan sampah dan pada bongkah-an-bongkahan tanah, tetapi saat ini jangkrik telah sulit ditemukan di alam alasannya banyak diambil untuk aneka macam kepentingan, baik untuk pakan hewan piaraan seperti burung berkicau, ikan hias, dan lobster maupun untuk komoditas ekspor.

Jangkrik merupakan salah satu serangga yang menarik untuk diperhatikan dan memiliki berbag Rahasia Cara Ternak Jangkrik Agar Sukses
Picture by google
Kurangnya ketersediaan jangkrik di alam untuk kebutuhan manu­sia telah mendorong dilakukannya ternak jangkrik. Usaha beternak jangkrik harus direncanakan secara matang baik dari segi teknis maupun segi ekonomisnya. Segi teknis mencakup penyusunan acara kegiatan, pembuatan sarana produksi, dan penentuan lokasi, sedangkan segi ekonomis mencakup penyiapan anggaran dan survei pasar. Semua itu sudah Pak HaBe bagi-bagi artikelnya ke dalam beberapa postingan semoga teman sekalian gak pada bingung. Berikut ialah artikel-artikel terpilih yang mampu teman baca:

  1. Sejarah dan Morfologi Jangkrik
  2. Manfaat dan Potensi Ternak Jangkrik
  3. Jenis-Jenis Jangkrik
  4. Perilaku dan Siklus hidup Jangkrik
  5. Lokasi dan Pembuatan Kandang Untuk Ternak Jangkrik
  6. Pemilihan dan Perawatan Jangkrik
  7. Pakan Alami dan Buatan untuk Ternak Jangkrik
  8. Peneluran dan Penetasan Jangkrik
  9. Pemanenan Ternak Jangkrik
  10. Proses Pemasaran dan Analisa Ekonomi Ternak Jangkrik


Usaha beternak jangkrik yang semula dilakukan hanya secara coba-coba, hasilnya melalui banyak sekali percobaan dan penelitian mampu ditemukan metode beternak yang gampang, praktis, dan mampu menghasilkan. Pada dasarnya beternak jangkrik tidak sulit untuk dilakukan dan bibitnya mudah diperoleh, baik dari alam maupun dari para peternak yang telah berhasil. Peternak yang sukses biasanya juga telah memiliki persediaan telur baik untuk diternakkan lagi maupun un­tuk dijual.

Meskipun peternak jangkrik di Indonesia sudah banyak yang sukses namun kebutuhan jangkrik masih belum tercukupi dengan baik dan masih perlu ditingkatkan lagi terutama untuk menghasilkan produk yang lebih banyak lagi. Hal tersebut menunjukkan peluang bagi siapapun untuk menjadi peternak jangkrik baru yang sukses

0 Response to "Diam-Diam Cara Ternak Jangkrik Semoga Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel