Jenis Jangkrik Yang Banyak Peminatnya di Kios Burung

Jenis Jangkrik Yang Banyak Peminatnya di Kios Burung-Jangkrik sebagai pakan burung utama merupakan barang yang hampir selalu ada di kios burung. Selain pur khusus burung kicauan serta ulat hongkong dan ulat kandang tentunya. Dengan diberikan jangkrik burung kicau akan rajin berbunyi, kebutuhan protein tercukupi dan makin sehat. Tiap daerah, jenis jangkrik yang banyak peminatnya berbeda-beda. Hal ini sesuai dengan kebiasaan yang berlaku pada masing-masing penghobi burung berkicau. Ditempatmu jenis jangkrik yang banyak peminatnya jangkrik apa sih? 

jenis jangkrik yang banyak peminatnya

Jenis Jangkrik Yang Banyak Peminatnya di Kios Burung 

Budidaya jangkrik sudah dilakukan sejak lama, makin booming akhir-akhir ini karena semakin banyaknya permintaan dari pasar burung dan kios burung untuk memenuhi kebutuhan pasar. Dengan modal yang minim dan rasio hasil yang lumayan, maka ternak jangkrik kini menjadi andalan usaha sampingan rumahan. Jenis jangkrik yang banyak dibudidayakan di indonesia dan banyak peminatnya antara lain : 

1. Jenis Jangkrik Kalung

Jenis jangkrik kalung ini mempunyai nama lain jangkrik genggong atau jangkrik broiler. Jangkrik ini merupakan jenis jangkrik besar. Pejantannya bisa dijadikan bahan untuk adu jangkrik. Dengan masa panen cepat sekitar 28 hari, jangkrik kalung terkenal sangat gampang diternak. Kelemahannya adalah jangkrik kalung ini tidak tahan cuaca dan gampang mati.

2. Jenis Jangkrik Alam

Serangga yang mempunyai nama lain jangkrik seliring atau jlireng ini merupakan jenis jangkrik sedang atau tidak terlalu besar. Jenis jangkrik sliring diminati oleh penghobi murai batu dan kacer karena kadar proteinnya yang tinggi. Masa panennya lambat, sekitar 35-45 hari. Keunggulannya adalah tahan terhadap cuaca, serta tidak gampang mati.

3. Jenis Jangkrik Madu

Jangkrik madu adalah sebutan bagi jangkrik yang berwarna kuning. Jangkrik ini adalah jenis jangkrik besar yang panennya lambat sekali. Hampir 2 bulan digunakan sebagai waktu untuk jangkrik ini dibudidayakan. 
jenis jangkrik yang banyak peminatnya

Selain dari jenis jangkrik diatas, jenis jangkrik yang disukai lainnya adalah jangkrik aduan. Jangkrik aduan yang bagus adalah jangkrik yang didapatkan dari alam secara langsung. Cara mencari jangkrik aduan ini biasa dilakukan pada malam hari. Sambil mendengarkan suara ngerik jangkrik jantan, pencari jangkrik aduan mencari sumber suara jangkrik tersebut. dan dengan hati-hati menangkap jangkrik jantan itu.



0 Response to "Jenis Jangkrik Yang Banyak Peminatnya di Kios Burung "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel