Keuntungan Ternak Jangkrik Dari 1 Kg Telur.

Keuntungan Ternak Jangkrik Dari 1 Kg Telur.-Usaha ternak jangkrik merupakan salah satu dari sekian banyak usaha peternakan yang menjanjikan keuntungan menggiurkan. Ini diakui karena kebutuhan jangkrik di pasar burung, kios burung dan penghobi burung kicauan serta ikan hias sangatlah tinggi. Untuk itu banyak orang mulai belajar usaha ternak jangkrik karena tergiur laba yang akan dihasilkan. 

Keuntungan Ternak Jangkrik Dari 1 Kg Telur.
Keuntungan Ternak Jangkrik Dari 1 Kg Telur.

Keuntungan Budidaya Jangkrik
Keuntungan budidaya jangkrik terbilang cukup besar. Sebelum kita membahas berapa hasil dari budidaya jangkrik dan untuk lebih meyakinkan anda dalam memulai usaha ternak jangkrik, mari kita bahas terlebih dahulu mengenai peluang usaha ternak jangkrik ini.

1. Kemudahan dalam membudidayakannya
Budidaya jangkrik adalah usaha dengan modal yang cenderung kecil. Dengan modal +- 1jt saja anda dapat mencoba ternak jangkrik skala kecil dirumah untuk memenuhi kebutuhan jangkrik di kios burung sekitar tempat tinggal anda. 
Jangkrik dikenal mampu panen cepat. Dalam waktu +- 30 hari saja, anda dapat menikmati jerih payah ternak jangkrik ini. Selain itu, pakan yang dibutuhkan jangkrik juga gampang ditemukan di sekitar kita. Tentu saja, hal ini menyebabkan ternak jangkrik merupakan hal yang mudah dan meraup banyak keuntungan.

2. Jangkrik merupakan pakan burung favorit
Fakta di lapangan, jangkrik adalah satu-satunya pakan burung yang disukai oleh semua jenis burung kicauan baik itu murai batu, kacer, cucak ijo, dan jenis burung kicauan lainnya. Selain digunakan sebagai ekstra fooding bagi burung kicauan, jangkrik juga digunakan sebagai umpan mancing, pakan ikan hias seperti arwana, louhan dan ikan predator lainnya.
Dengan demikian, permintaan akan jangkrik selalu ada untuk setiap harinya.

3. Usaha Kios Burung Yang Bertebaran di Tiap Kota.
Hampir di tiap kota di Indonesia, Kios burung yang menjual jangkrik menjamur. Baik kios burung kecil maupun yang lengkap. Jangkrik menjadi salah satu item yang dijual di kios burung. Pedagang pakan burungpun menjadi target utama para pembudidaya jangkrik.
Dalam sehari 1 kios biasanya membutuhkan jangkrik sekitar 2-5kg untuk diecer ke konsumennya. Tentunya ini menjadi peluang yang sangat besar untuk memulai usaha ternak Jangkrik.

Keuntungan Ternak Jangkrik Dari 1 Kg Telur.

Sebagai gambaran awal sebelum Anda memulai menjalankan usaha ternak jangkrik ini, Anda bisa menyimak terlebih dahulu mengenai analisa modal dan laba ternak jangkrik dari 1 kg telur jangkrik dibawah ini.

Keuntungan Ternak Jangkrik Dari 1 Kg Telur.
Keuntungan Ternak Jangkrik Dari 1 Kg Telur.

Dalam menghitung berapa untung yang didapatkan, maka perlu diketahui terlebih dahulu mengenai modal yang dibutuhkan. Berdasarkan survey harga tahun awal tahun 2018, telur jangkrik dijual sangat murah yaitu berkisar antara 200rb/kg.

Sehingga untuk membesarkan jangkrik dari 1kg telur kita membutuhkan modal sebesar Rp. 200.000. Selain menyiapkan telur jangkrik, kita juga harus menyediakan pakan jangkrik. Setiap 1kg telur jangkrik akan membutuhkan kurang lebih 100kg konsentrat pakan ternak dengan harga Rp. 800.000.

Untuk sayuran dan hijauan pakan jangkrik, anda bisa memperolehnya dari sekitar rumah anda. Jangkrik dapat makan sayuran apa saja. Selain itu, anda juga dapat memberikan sayuran sisa dari pasar sayuran, atau sayuran sisa dari dapur. Sehingga total untuk telur jangkrik 1kg dan pakan ternak 100kg sebesar Rp. 1.000.000,-

Kemudian hitung pendapatan yang akan diperoleh. Asumsikan keberhasilan ternak sebesar 80kg jangkrik hidup. Harga jual jangkrik dari peternak berupa kilogram berat. Harga jual jangkrik hidup pada tahun awal tahun 2018 sebesar Rp 30.000/kg. Dengan demikian total pendapatan yang diperoleh sebesar Rp 2.400.000.

Keuntungan ternak jangkrik dari penetasan telur 1kg, berdasarkan data modal dan pendapatan maka, keuntungan kotor yang diperoleh sebesar Rp 2.400.000 – Rp. 1.000.000 = Rp. 1.400.000.  

 Perlu diketahui, bahwa ternak jangkrik dengan penetasan 1kg termasuk dalam volume yang kecil. Dan laba Rp. 1.400.000 tersebut diperoleh setelah jangkrik diternak selama 28 hari. Cukup singkat bukan??

Setelah sukses ternak jangkrik dari penetasan telur 1kg Anda bisa saja melanjutkan menetaskan dengan 2-5kg telur jangkrik, dan dijadwal seminggu sekali 1kg. Sehingga keuntungan yang diperoleh bisa 2-5kali lipat dan kontinyu tiap minggu. Bagaimana sangat menggiurkan bukan usaha ternak jangkrik ini????


Anda bisa saja memulai dengan volume diatas 10.000 ekor. Sehingga keuntungan yang diperoleh bisa 10 kali lipat. Bagaimana sangat menggiurkan bukan usaha ternak lele ini????

Kami dapat membantu anda memperoleh telur jangkrik alam dengan kualitas super dan harga yang terjangkau Sebagai bahan memulai ternak jangkrik anda dengan harga sebagai berikut : 

Cara Mengatasi HAMA pada PETERNAKAN JANGKRIK

Harga telur jangkrik Alam 200rb / kg (belum termasuk ongkir alamat Tujuan)


Grosir Telur Jangkrik Alam

Vaulia Farm
SMS / WhatsApp : 0858-5314-7511
BBM : DA857FC3

0 Response to "Keuntungan Ternak Jangkrik Dari 1 Kg Telur."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel