Analisa Usaha Ternak Jangkrik Terbaru | Jual Bibit Jangkrik 085853147511

Analisa Usaha Ternak Jangkrik Terbaru – Usaha ternak jangkrik adalah salah satu jenis usaha peternakan yang baru-baru ini sedang booming. Jangkrik hasil ternakan ini digunakan sebagai pakan burung berkicau, pakan reptil serta pakan ikan hias seperti arwana serta ikan predator yang lain. Dengan fakta tersebut, maka memulai usaha ternak jangkrik merupakan peluang bisnis yang begitu menjanjikan. Apalagi budidaya jangkrik tergolong cukup mudah karena tidak memerlukan tempat yang luas serta modal yang besar. Oleh karena itu disini kita akan membicarakan tentang Analisa Usaha Ternak Jangkrik terbaru agar anda mendapatkan gambaran lebih lengkap bagaimana usaha ternak jangkrik dijalankan. 

Analisa Usaha Ternak Jangkrik Terbaru
Analisa Usaha Ternak Jangkrik Terbaru

Sebelum kita memulai untuk berbicara tentang analisa usaha ternak ini, kita akan mengenal terlebih dahulu jenis jangkrik yang dibudidayakan. Umumnya peternak jangkrik di indonesia mengenal dua jenis jangkrik yang diternak yaitu jenis jangkrik kalung atau broiler dan jenis jangkrik alam. Kedua jenis jangkrik ini yang mempunyai harga pasaran cukup tinggi dan dibutuhkan oleh penghobi kicau, peternak ikan hias serta reptil. 

Dengan belajar analisa usaha ternak jangkrik terbaru ini adalah kita akan belajar menghitung modal, pengeluaran serta potensi keuntungan dari beternak jangkrik itu sendiri. Semua itu menjadi faktor penilaian besarnya prospek yang dimiliki oleh budidaya jangkrik ini.


Modal awal untuk beternak jangkrik

Bagi anda yang ingin memulai usaha ternak jangkrik, dibawah ini sedikit gambaran berapa banyak modal yang dibutuhkan untuk memulai budidaya jangkrik kalung tersebut. Ulasan seperti ini dapat pula anda peroleh dari pelatihan ternak jangkrik yang biasanya diselenggarakan oleh dinas peternakan dan ketahanan pangan di daerah anda.



A. Modal Awal

• box atau kotak pembesaran Rp.400.000/kg

• • Total modal yang dibutuhkan Rp.400.000


B. Pengeluaran Bulanan

• Pengadaan telur jangkrik Rp.200.000

• Pakan jangkrik Rp.400.000

• Sayuran, dll Rp.100.000

• Media Pembesaran berupa eggtray dan atau klaras Rp.150.000

• Total pengeluaran dalam sebulan Rp.850.000


2. Potensi Untung usaha ternak jangkrik

Potensi keuntungan yang diperoleh saat menjalankan usaha ternak jangkrik ini cukup besar. Gambaran berhitungan di bawah ini dapat memberikan pendekatan bagaimana potensi tersebut. 

Analisa Usaha Ternak Jangkrik Terbaru
Analisa Usaha Ternak Jangkrik Terbaru

Saat panen kita mampu mendapatkan hasil 100kg jangkrik dengan harga perkilo jangkrik hidup yang dipasarkan ke kios burung sebesar Rp. 30.000, maka perhitungannya adalah 100 kg x Rp 30.000 = Rp. 3.000.000,- Jika dikurangi oleh pengeluaran bulanan, berarti total keuntungan adalah Rp. 3.000.000 -  Rp. 850.000 = Rp. 2.150.000. Perlu diketahui, harga jangkrik dipasaran berkisar antara Rp. 30.000 -  Rp. 45.000 perkilonya. 

demikian sekilas gambaran rincian Analisa Usaha Ternak Jangkrik Terbaru, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua. 

0 Response to "Analisa Usaha Ternak Jangkrik Terbaru | Jual Bibit Jangkrik 085853147511"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel