Contoh Gambar Lidah dan Tenggorokan Burung Sirpu Jantan

Contoh Gambar Lidah dan Tenggorokan Burung Sirpu Jantan-Burung Sirpu atau Sirdum adalah burung kecil yang sudah terbukti mempunyai kicauan yang lantang dan nyaring. Sirpu yang mempunyai nama lain Cipo atau Cipow ini, meskipun suara terdengar monoton, namun kicauannya mampu membius para pecinta burung kicau sebagai bahan klangenan atau rawatan di rumah. Burung yang mempunyai bulu dominan hijau ini dijual di kios-kios burung atau di grup perkicauan dengan harga yang relatif terjangkau. Seekor burung sirpu ombyokan dihargai sekitar Rp. 30.000, sedangkan lolohan sirpu muda dihargai sekitar Rp. 100.000,-. Namun untuk sirpu gacor, harganya terbilang cukup mahal. 


Bagi penghobi kicau pemula, membedakan sirpu jantan dan sirpu betina tergolong sulit. Hal ini karena ciri-ciri bulu burung sirpu jantan dan sirpu betina sangatlah mirip. Bulu sirpu jantan dan betina sama-sama berwarna hijau. Ukuran tubuh sirpu jantan dan betina pun juga mirip. Tidak ada perbedaan yang signifikan. 
Namun, para penghobi yang berpengalaman, dapat membedakan burung sirpu jantan dan betina hanya dengan melihat dari lidah dan tenggorokannya. 

baca juga : Prospek Usaha Ternak Jangkrik Paling Menguntungkan 2018
Pengenalan Jenis Kelamin pada burung sirpu ini dapat diintip dari lidah dan tenggorokannya. Pada Burung sirpu jantan, tenggorokan dan lidah cenderung berwarna hitam pekat. Sedangkan pada burung sirpu betina, tenggorokannya juga hitam, namun lidahnya agak putih. 
Bila anda kesulitan membayangkan bagaimana warna lidah burung sirpu jantan atau betina, kami menyajikan gambar lidah burung sirpu dibawah ini, semoga dapat menjadi panduan anda untuk memilih burung sirpu jantan sebagai bahan kicauan di rumah atau sebagai bahan klangenan. 

Contoh Gambar Lidah dan Tenggorokan Burung Sirpu Jantan
Contoh Gambar Lidah dan Tenggorokan Burung Sirpu Jantan

Contoh Gambar Lidah dan Tenggorokan Burung Sirpu Jantan

Contoh Gambar Lidah dan Tenggorokan Burung Sirpu Jantan


NB :
identifikasi ini hanya dapat dilihat saat burung sudah mapan atau memasuki usia diatas 1 tahun keatas, untuk burung hasil tangkapan hutan yang sudah mapan perbedaan ini mungkin membantu. Tetapi pada burung yang usianya dibawah 1 tahun akan sulit membedakanya karena tenggorokan dan lidah masih kemerahan. Kesimpulanya identifikasi Lidah dan tenggorokan berlaku untuk burung yang mapan. Dan untuk burung yang masih muda, keakuratannya masih perlu ditanyakan. 

Baca Juga : 10 Tips memilih lovebird balibu ombyokan 2018
Terimakasih telah mengunjungi artikel Contoh Gambar Lidah dan Tenggorokan Burung Sirpu Jantan, Mudah-mudahan bermanfaat bagi pecinta sirpu atau bagi para pemula.

0 Response to "Contoh Gambar Lidah dan Tenggorokan Burung Sirpu Jantan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel