10 Tips Memilih Lovebird Ombyokan yang Bagus

10 Tips Memilih Lovebird Ombyokan yang Bagus-Banyak yang sudah mengenal burung Lovebird. Anda juga kenal kan? Burung ini merupakan jenis burung primadona di tiap gantangan kontes burung berkicau. Mengapa demikian? Karena disetiap gantangan dikota besar indonesia, burung ini mempunyai tempat tersendiri. 
Tak dipungkiri, memiliki lovebird gacoan yang bisa menjuarai berbagai event menjadi kebanggaan. Namun, tentunya memoles burung untuk jadi juara tidaklah mudah. Selalu diawali dengan memilih lovebird untuk lomba jantan atau betina. Dengan memilih lovebird paud ombyokan yang tepat, maka pemolesan untuk menjadi bahan gantangan dan merajai disetiap event tentunya semakin mudah.

Pada artikel ini kita akan membahas tentang 10 tips memilih lovebird ombyokan yang bagus sebagai bahan polesan agar dapat dicetak menjadi juara. Sebagai pemula, anda dituntut untuk mempelajari ilmu dan pengetahuan tentang cara memilih lovebird jantan atau betina serta pengetahuan yang lainnya. 

 
10 Tips Memilih Lovebird Ombyokan yang Bagus
10 Tips Memilih Lovebird Ombyokan yang Bagus

Berikut ini 10 tips memilih lovebird ombyokan yang bagus
1.       Pilih lovebird berjenis kelamin betina, karena lovebird betina lebih cerewet dibandingkan dengan lovebird jantan
2.       Pilih lovebird dengan paruh yang tebal dan memiliki pangkal yang lebar
3.       Pilih lovebird ombyokan dengan kepala yang besar. Lovebird yang mempunyai kepala besar menandakan volume otaknya juga besar.
4.       Pilih bahan lovebird yang mempunyai postur yang besar serta berleher panjang.
5.       Sayap pengepit juga harus diperhatikan. Saat memilih lovebird sebagai bahan kekekan pilihlah yang mempunyai sayap pengepit yang kuat dan rapat. Itu menandakan bahwa lovebird yang anda pilih merupakan burung yang sehat
6.       Perhatikan kaki lovebird yang akan anda pilih. Kaki lovebird yang besar dan mencengkeram kuat menandakan lovebird ombyokan itu sehat dan tidak terserang penyakit. Selain itu perhatikan kuku-kuku kaki lovebird. Harus dipilih yang masih utuh tidak hilang salah satu. 
10 Tips Memilih Lovebird Ombyokan yang Bagus
10 Tips Memilih Lovebird Ombyokan yang Bagus
 7.       Lihatlah nafsu makan lovebird saat di ombyokan. Lovebird yang bernafsu makan tinggi cenderung sehat dan tidak sakit
8.       Perhatikan mata lovebird, apakah ada gejala berair? Bila ada gejala berair, maka sebaiknya jangan dipilih. Karena pasti terkena virus atau penyakit menular.
9.       Perhatikan leher lovebird balibu yang akan anda pilih, apakah tegak atau berputar atau miring ke kiri ke kanan? Jangan dipilih yang leher dan kepalanya cenderung miring-miring. Biasanya lovebird yang kepala miring-miring tersebut terkena penyakit telo.
10.   Terakhir adalah melihat bola mata lovebird yang berada di dalam ombyokan. Ciri lovebird calon juara adalah bermata besar, dan jernih. 
Nah, itu tadi pembahasan singkat mengenai 10 tips memilih lovebird ombyokan yang bagus.

0 Response to "10 Tips Memilih Lovebird Ombyokan yang Bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel