Tips Sukses Pemasaran Jangkrik Untuk Pemula

Tips Sukses Pemasaran Jangkrik Untuk Pemula-Pabila anda adalah pemain baru atau peternak baru di usaha ternak jangkrik, tentu tidak akan kebingungan memasarkan jangkrik apabila sudah memiliki pengepul atau bandar yang siap menampung hasil panenan jangkrik. Namun, seringkali peternak yang baru belajar ternak jangkrik akan merasa kebingungan saat memasarkan hasil ternak jangkrik ketika tidak ada pengepul atau bandar jangkrik di kota setempat. 
Seperti yang kita ketahui bersama, ushaa ternak jangkrik kita harus memiliki strategi pemasaran yang tepat dan efektif agar bisa bertahan dan bersaing dengan para peternak jangkrik yang sudah lama berkecimpung di dalam dunia budidaya jangkrik. 

Tips Sukses Pemasaran Jangkrik Untuk Pemula

Berikut ini Tips Sukses PemasaranJangkrik Untuk Pemula untuk membentuk strategi pemasaran dan pasar yang tepat untuk usaha ternak jangkrik anda.

Tips Sukses Pemasaran Jangkrik Untuk Pemula


Memperkenalkan Usaha Anda Ke Orang Terdekat
Salah satu hal penting yang harus dilakukan pertama kali untuk menunjang usaha budidaya jangkrik serta pemasaran jangkrik untuk pemula adalah perkenalan hasil produk. Sebagian besar peternak jangkrik pemula masih kesulitan untuk memperkenalkan hasil ternak jangkriknya ke konsumen. Buatlah orang-orang disekitar anda tau bahwa anda sudah bisa memproduksi jangkrik hidup dan dapat diorder sewaktu-waktu. Hal itu bisa dimulai dengan memanfaatkan orang-orang terdekat, seperti orang tua, sahabat, atau rekan kerja untuk mempromosikan hasil produksi jangkrik anda secara lebih luas. Dengan begitu, jangkauan pemasaran Anda akan mulai meningkat..
Posting di akun media sosial
Untuk menjangkau orang yang tidak anda kenal atau komunitas konsumen baru jangkrik, Anda bisa mulai memanfaatkan forum, grup facebook, atau komunitas online untuk memperkenalkan hasil ternak jangkrik anda. Banyak komunitas mancing mania, komunitas burung berkicau, komunitas pengusaha pakan burung yang membuat grup dan fanspage di facebook dan membuat grup obrolan di Whatsaap. Selalu berikan nomor kontak yang dapat dihubungi serta alamat yang jelas agar orang yang membaca postingan anda di media sosial dapat dengan mudah menghubungi anda untuk order jangkrik.

Gunakan Iklan Berbayar
Untuk menghasilkan uang, Anda juga harus rela untuk mengeluarkan uang. Dengan iklan berbayar, Anda dapat mempromosikan hasil budidaya jangkrik anda untuk target pasar yang lebih spesifik. Hal ini tentu saja membuat iklan Anda jadi lebih efektif dan efisien. Anda dapat membuat iklan di facebook ads, google adwords. Spesifikkan jangkauan anda. Bidik pasar di sekitar lingkungan anda, atau konsumen dengan hobi yang sama.

 
Tips Sukses Pemasaran Jangkrik Untuk Pemula
Tips Sukses Pemasaran Jangkrik Untuk Pemula

Menjual Jangkrik di Marketplace
Kata siapa jangkrik hidup tidak dapat dijual di marketplace seperti tokopedia, bukalapak dan shopee?? Dengan fitur pengiriman sameday menggunakan gojek, grab serta kurir, anda dapat mengirimkan jangkrik hidup pada hari yang sama ke pelanggan anda disekitar kota anda. Dengan kemajuan teknologi serta dukungan marketplace, anda akan mendapatkan benefit yang luas untuk meningkatkan penjualan hasil ternak jangkrik. 
Membangun Hubungan Baik dengan Kios Burung di Sekitar Anda
Membangun hubungan baik dengan kios burung disekitar anda memanglah jalan termudah yang patut dicoba. Sering-seringlah datang dan berkunjung ke kios burung, jaga hubungan baik dengan pemilik kios burung. Tawarkan hasil peternakan jangkrik anda, berikan diskon serta penawaran yang menarik agar pemilik kios burung dapat mengorder kebutuhan jangkrik hidup untuk dijual di kiosnya kepada anda.

 
Tips Sukses Pemasaran Jangkrik Untuk Pemula
Tips Sukses Pemasaran Jangkrik Untuk Pemula

Evaluasi dan Tingkatkan Pemasaran Jangkrik Untuk Pemula
Setelah Anda berhasil melakukan setiap langkah Tips Jitu Pemasaran Jangkrik Untuk Pemula, pastikan untuk selalu mengevaluasi jalannya langkah pemasaran jangkrik anda tersebut. Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah langkah yang dilakukan sudah sesuai dengan visi Anda. Bila masih merasa kurang dengan hasil yang didapat, cobalah untuk meningkatkan setiap usaha Anda dalam menjalankan strategi tersebut.

Jadi sebagai peternak jangkrik pemula, Anda tidak perlu takut lagi untuk bersaing dengan kompetitor. Dengan mengikuti Tips Sukses Pemasaran Jangkrik Untuk Pemula diatas,  peluang penjualan Anda tentunya akan semakin meningkat!

0 Response to "Tips Sukses Pemasaran Jangkrik Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel