Penyebab Jangkrik Gampang Mati | Budidaya Jangkrik Hubungi 085853147511

Penyebab Jangkrik Gampang Mati | Budidaya Jangkrik Hubungi 085853147511-Jangkrik anda gampang mati? biasanya sebelum panen kurang dari seminggu, banyak jangkrik yang menggelepar di dasar kotak jangkrik? mau tau penyebabnya?? 

siapa sih yang gak pengen, ternak jangkriknya berhasil, panenan banyak serta jangkrik hasil panennya sehat dan tidak gampang mati ketika dibawa ke kios burung. Terlebih saat harga jangkrik sedang tinggi, maka kita berharap dapat panen banyak sehingga untung yang didapatkan pun banyak juga. 

Penyebab Jangkrik Gampang Mati

Namun, Kendala yang sekarang sering dihadapi oleh para peternak jangkrik adalah jangkrik banyak yang mati ketika sudah berumur diatas 20hari. Utamanya saat jangkrik kurang 10 hari bahkan seminggu sebelum panen banyak yang mati. Jangkrik tiba-tiba tidak mau makan, terlihat malas, kemudian menggelepar di dasar box jangkrik lalu mati. Keadaan ini berlanjut dari satu box jangkrik ke box yang lain. Dari satu periode panen ke periode panen berikutnya. Tentunya masalah ini sangat mengganggu hasil panen jangkrik kita bukan?? 

Akar dari masalah Penyebab Jangkrik Gampang Mati ini sebenarnya adalah kondisi cuaca yang berubah-ubah tiap hari. Biasanya cuaca panas setiap hari, kemudian tiba-tiba hujan deras di sore hari. Kondisi suhu udara pun akan berubah secara drastis dari panas ke dingin. Apalagi bila kita ternak jangkrik di luar ruangan. Kondisi suhu siang dan malam berubah secara ekstrim. Suhu siang hari dapat mencapai 32 derajat C, tapi pada malam hari suhu turun hingga menyentuh angka 23 derajat C. Tentu sangat berdampak pada jangkrik. 

Penyebab jangkrik gampang mati


Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan penyebab jangkrik gampang mati ini? cara mengatasinya sangat mudah sekali. Kita harus mengatur suhu didalam box jangkrik agar tetap stabil meskipun cuaca tidak menentu. Sebagai peternak jangkrik, kita wajib memperhatikan perubahan cuaca sekecil apapun, kemudian kita manipulasi kondisi suhu didalam box jangkrik agar tetap terjaga. Suhu rata-rata agar jangkrik dapat bertahan dan berkembang dengan baik adalah diantara 29-32 derajat C. 

Cara yang paling mudah untuk menjaga suhu adalah dengan menutup box jangkrik menggunakan plastik cor atau plastik mulsa lebar. Dengan penutupan box jangkrik memakai plastik, diharapkan suhu dingin dari luar tidak langsung masuk ke dalam box. Jika suhu dan angin diluar panas pun, plastik juga menahan agar udara panas dari luar tidak serta merta masuk ke dalam box jangkrik.

Apabila dengan penambahan plastik ini, suhu menjadi terlalu panas misalnya, maka kita bisa membuka tutup plastiknya selebar 30-50% dari lebar mulut box. Namun jika ditutup plastik pun suhu masih rendah dibawah 24 derajat C, maka untuk menaikkan suhu dapat kita berikan lampu pijar sebanyak 1-2 titik didalam box jangkrik tersebut. Selalu jaga kondisi suhu di dalam box agar tetap stabil. 

Demikian Artikel tentang Penyebab jangkrik gampang mati, mudah-mudahan solusi yang kita bahas dapat diterapkan pada peternakan jangkrik anda dan dapat meminimalisir kematian jangkrik serta meningkatkan hasil panen. terimakasih. salam jangkrik Indonesia. 

Penyebab Jangkrik Gampang Mati
Penyebab Jangkrik Gampang Mati


Kami dapat membantu anda memperoleh telur jangkrik alam dan telur jangkrik kalung dengan kualitas super dan harga yang terjangkau Sebagai bahan memulai ternak jangkrik anda dengan harga sebagai berikut :

Harga telur jangkrik Alam 200rb / kg (belum termasuk ongkir alamat Tujuan)
Harga telur jangkrik Kalung 200rb / kg (belum termasuk ongkir alamat Tujuan)

Grosir Telur Jangkrik Alam

Vaulia Farm
SMS / WhatsApp : 0858-5314-7511
BBM : DA857FC3

0 Response to "Penyebab Jangkrik Gampang Mati | Budidaya Jangkrik Hubungi 085853147511"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel