Cara Meningkatkan Bobot Jangkrik Saat Dipanen

Cara Meningkatkan Bobot Jangkrik Saat Dipanen-Jangkrik adalah salah satu jenis serangga yang sudah bisa diternakkan. Hewan ini biasa digunakan sebagai bahan pakan burung, reptil, ikan serta untuk umpan mancing. Pertumbuhan jangkrik saat diternak dipengaruhi oleh berbagai faktor antara lain jenis jangkrik yang diternakkan, pakan jangkrik yang diberikan, suhu serta kelembaban dalam peternakan jangkrik serta ketlatenan serta keuletan peternaknya. 
Untuk urusan pakan, jangkrik ini tidak pilih-pilih jenis pakan yang diberikan. Karena jangkrik sangat menyukai makanan apa saja yang diberikan kepadanya. Tapi umumnya peternak jangkrik memberikan pur serta sayuran sebagai pakanan jangkrik ternakan. Sehingga tak jarang peternak jangkrik memberikan limbah sayuran dari pasar dan sampah organik dapur seperti potongan-potongan sayuran serta buah-buahan untuk pakan jangkrik ternakannya. 

Cara Meningkatkan Bobot Jangkrik Saat Dipanen
Cara Meningkatkan Bobot Jangkrik Saat Dipanen

Meskipun jangkrik suka memakan apa saja, namun jangan 100% memberikan pakan limbah organik dari dapur ya. Sebagai peternak jangkrik, kita seharusnya memikirkan bagaimana agar pertumbuhan jangkrik melonjak cepat agar segera untuk memasuki masa panen. Oleh karena itu, diperlukan pakan yang berguna untuk menyeimbangkan gizi serta untuk kebutuhan nutrisi jangkrik. Dengan cara memberikan pakan alami serta pakan tambahan untuk jangkrik ternakan.

Pakan Alami

 
Cara Meningkatkan Bobot Jangkrik Saat Dipanen
Cara Meningkatkan Bobot Jangkrik Saat Dipanen

Pakan alami yang dapat dikonsumsi  jangkrik adalah berbagai jenis daun-daunan, sayuran serta berbagai kulit pohon. Contoh daun-daunan yang dapat digunakan sebagai pakan alami untuk jangkrik adalah daun pepaya, daun singkong, daun pisang serta daun widuri atau leduri. Sedangkan sayuran yang dapat digunakan sebagai pakan jangkrik diantaranya sawi putih, kol, kubis, gambas atau oyong dan jenis sayuran daun lainnya. Selain dari daun dan sayur, ternyata jangkrik juga dapat diberikan pohon pepaya serta pohon ketela. 

Kami dapat membantu anda memperoleh telur jangkrik alam dengan kualitas super dan harga yang terjangkau Sebagai bahan memulai ternak jangkrik anda dengan harga sebagai berikut :

Harga telur jangkrik Alam 200rb / kg (belum termasuk ongkir alamat Tujuan)


Grosir Telur Jangkrik Alam

Vaulia Farm
SMS / WhatsApp : 0858-5314-7511
BBM : DA857FC3



Pakan Tambahan
Pemberian makanan tambahan termasuk dalam kategori pakan jangkrik yang bagus dalam upaya mempercepat pertumbuhan jangkrik. Makanan tambahan yang diberikan sangat mudah  didapat dan serta dapat dibeli di toko peternakan atau poultry.
Jenis pakan tambahan yang wajib diberikan adalah pur ayam yang sudah digiling menjadi tepung. Untuk merk dan jenis pur yang diberikan dapat berbagai merk. Namun, yang perlu diperhatikan adalah kadar protein dalam pakan pur yang akan diberikan. Protein yang dibutuhkan oleh jangkrik agar pertumbuhannya cepat adalah berkadar 20-23% dari berat keseluruhan pakan. 


Cara Meningkatkan Bobot Jangkrik Saat Dipanen
Cara Meningkatkan Bobot Jangkrik Saat Dipanen

Selain dengan memberikan pakan alami berupa sayuran dan daun, serta pakan tambahan berupa pur ayam yang sudah digiling menjadi tepung. Jangkrik juga perlu diberikan vitamin dan probiotik yang dapat menambah daya tahan tubuh jangkrik agar tidak mudah terserang virus dan penyakit. Probiotik juga berfungsi sebagai penambah nafsu makan jangkrik.  Dengan pemberian pakan alami, pakan tambahan serta vitamin dan probiotik, maka diharapkan jangkrik dapat tumbuh dengan sehat, cepat panen serta tidak gampang mati ketika dijual atau dibawa ke kios burung langganan kita.

0 Response to "Cara Meningkatkan Bobot Jangkrik Saat Dipanen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel