alur distribusi jangkrik dari peternak hingga ke tangan konsumen

alur distribusi jangkrik dari peternak hingga ke tangan konsumen-Semakin meratanya hobi kicau mania di tiap kota di Indonesia mendorong kebutuhan pakan burung juga semakin meningkat. Termasuk jangkrik serta ulat hongkong. Jangkrik merupakan ekstra fooding burung kicauan yang paling banyak dipilih oleh para penghobi kicau mania. Selain sesuai dengan makanan burung di habitat aslinya, jangkrik juga sangat mudah didapatkan. Cukup berjalan ke kios burung disekitar rumah anda, mungkin anda akan menemukan jangkrik dijual. Harga perkilo jangkrik di kios burung ber variasi, mulai dari 5rb/ ons hingga 30rb perkilo.

baca artikel yang lain : tips sukses pemasaran jangkrik untuk pemula 

alur distribusi jangkrik dari peternak hingga ke tangan konsumen
alur distribusi jangkrik dari peternak hingga ke tangan konsumen
Lalu, bagaimana alur distribusi jangkrik dari peternak hingga ke tangan konsumen?
Yang pertama harus kita kenali adalah sentra produksi jangkrik hidup di kota-kota besar di indonesia. Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya merupakan kota besar dengan kebutuhan jangkrik yang cukup banyak. Namun, di kota-kota tersebut, peternak jangkrik sangat jarang. Hal ini disebabkan karena tidak adanya lahan yang cukup untuk beternak jangkrik serta sulitnya mencari pakan jangkrik yang mudah dan murah. Akhirnya, semua suplay jangkrik ke kota besar tersebut di pasok dari kota-kota disekitarnya. Contohnya dari Kediri, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Purworejo, Solo serta Karawang Bekasi.
Alur distribusi jangkrik dari kota sentra produksi jangkrik ke kota besar disekitarnya amatlah beragam. Ada beberapa peternak jangkrik yang langsung menjual hasil panennya dengan cara dibawa ke kota disekitarnya. Namun ada pula peternak jangkrik yang bekerja sama dengan pengepul. Jadi pengepul lah yang memanen hasil ternakan jangkrik para peternak kemudian didistribusikan ke kota lain.

1 Response to "alur distribusi jangkrik dari peternak hingga ke tangan konsumen"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel