Tips Memilih Kacer Bahan Prospek dari Pedagang Burung

Tips Memilih Kacer Bahan Prospek dari Pedagang Burung-Siapa yang tidak kenal kacer? Burung berkicau tipe petarung yang ngotot ini memang banyak menjadi incaran penghobi kicau mania di indonesia. Warna bulunya yang hitam mengkilap diselingi garis putih di sayap serta kicauannya yang merdu menjadikan burung ini primadona di kelas gantangan manapun. 


Memilih kacer bahan
Kacer yang sudah siap kontes

Banyak penghobi kicau mania pemula mencari kacer bahan prospek untuk dipoles dan dirawat sehingga mampu menghasilkan Kacer berprestasi di gantangan. Memilih bahan kacer prospek sebenarnya sangatlah mudah. Bagi yang sudah terbiasa merawat kacer pastilah tau kacer mana yang prospek untuk dirawat sebagai bahan gacoran dan mana kacer yang kurang bagus ketika digantang. Namun, jika anda adalah orang yang baru memulai memelihara kacer, sebaiknya simak dahulu beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih kacer bahan prospek dari pedagang burung disekitar tempat tinggal anda. 

Tentukan Jenis Kelamin kacer yang akan anda beli 
Sebelum dibayar atau memilih kacer untuk dibeli, sebaiknya anda cek terlebih dahulu jenis kelamin kacer yang akan anda beli tersebut serta untuk apa kacer tersebut anda pelihara. Apakah untuk bahan gantangan atau sebagai bahan pancingan untuk kacer jantan. Jika anda ingin memelihara kacer untuk bahan gantangan dengan suara nyaring dan jenis suara bervariasi, seabiknya pilihlah kacer jantan. Namun jika anda ingin beternak kacer atau membeli kacer sebagai pancingan untuk kacer jantan agar berbunyi, seabiknya anda membeli kacer betina. 

Perhatikan bentuk Paruh Kacer
Untuk mendapatkan kacer jantan dengan suara yang bagus, nyaring serta tebal, maka pilihlah kacer yang memiliki paruh panjang, agak besar serta pangkalnya yang lebar. Dengan paruh kacer yang sudah disebutkan diatas, maka suara yang dihasilkan akan lebih cling, keras serta ngotot. Jangan memilih kacer dengan paruh yang bengkok atau cacat. 

memilih kacer bahan prospek
kacer bahan siap dipinang di pedagang burung


Perhatikan Postur Tubuh Kacer ketika berdiri
Pilihlah Kacer yang memiliki postur tubuh proporsional, proporsional disini tidak hanya meliputi bagian tubuh saja melainkan mencakup bagian leher, ekor dan bentuk kakinya. Postur tubuh burung yang terlalu gemuk atau terlalu kurus tidaklah bagus untuk anda pilih. Bentuk tubuh proporsional pada burung kacer berpengaruh terhadap kualitas suara serta kemampuannya dalam bertarung.

Perhatikan Ciri Fisik Lainnya
Selanjutnya Tips Memilih Kacer Bahan Prospek dari Pedagang Burung adalah memperhatikan ciri fisik lainnya. Selain beberapa bagian tubuh burung kacer yang telah disebutkan, adapula bagian tubuh lain yang dapat dijadikan patokan dalam memilih kacer yang bagus, terutama bagi anda yang menginginkan Kacer dengan sifat petarung. 

memilih kacer bahan prospek


Kacer dengan mata yang bulat melotot dan agak besar serta bentuk kepalanya yang agak kotak adalah ciri dari kacer yang dapat dijadikan burung Kacer untuk petarung. Tatapan mata yang tajam akan terlihat gagah dan pemberani sehingga mampu mempengaruhi lawan saat bertarung. Anda bisa melatih mental burung Kacer agar kemampuannya semakin meningkat.

Demikian sekilas artikel mengenai Tips Memilih Kacer Bahan Prospek dari Pedagang Burung, bila kita jeli memilih kacer bahan dari ombyokan di pedagang burung maka tentunya kita juga akan mendapatkan kacer yang bagus dan prospek untuk dijadikan gacoan. Sedikit berhati-hatilah ketika memilih kacer, pilihlah yang benar-benar sehat dan bagus. Terimakasih banyak.

0 Response to "Tips Memilih Kacer Bahan Prospek dari Pedagang Burung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel