Harga Burung Murai Batu Ekor Hitam Terbaru

Harga Burung Murai Batu Ekor Hitam Hutan Terbaru–Siapa tak kenal murai batu? Burung dengan keindahan suara dan warnanya yang menarik ini memang menjadi primadona bagi para penghobi burung berkicau. Berdasarkan pengamatan di semua gantangan, burung murai batu menjadi burung berkelas yang selalu mempunyai gantangan tetap. Dengan banyaknya penghobi burung murai batu, tentunya pamor murai batu menjadi semakin terangkat sampai ke skala nasional bahkan internasional. 

Murai BAtu Ekor Hitam
Jual Telur Jangkrik Alam

Diantara beragam jenis murai batu di indonesia, salah satu diantaranya adalah murai batu ekor hitam. Jenis murai batu nias ini diberikan nama sesuai dengan warna bulu ekor pada burung ini. Murai batu ekor hitam adalah jenis murai batu yang banyak terdapat di sekitar pesisir pulau Sumatera. Ragam Murai Batu yang mempunyai ekor berwarna hitam ini diantaranya adalah : Murai Batu Nias, Murai Batu Sabang, Murai Batu Simeuleu, Murai Batu Mentawai, Murai Batu Pagai, Murai Batu Lasia serta Murai Batu Lampuyang. Kehadiran jenis murai batu ekor hitam ini semakin memperkaya pilihan para penghobi murai batu khususnya serta kicau mania pada umumnya. 

Pada artikel ini kami akan membahas mengenai harga murai batu ekor hitam agar anda bisa mengkira-kira berapa harga yang pantas untuk membeli burung murai batu nias incaran anda. 

Harga Burung Murai Batu Ekor Hitam Terbaru 2018 


Sebelum kita membahas mengenai harga Murai Batu Ekor Hitam terbaru 2018, ada baiknya kita kenal dulu Burung murai batu Ekor Hitam lebih dekat dalam pembahasan di bawah ini. 

Murai Batu Ekor Hitam biasanya dikenal dengan nama Murai batu Nias saja. Namun, sebenarnya tidak tepat bila dikatakan bahwa habitat aslinya ada di Pulau Nias saja. Memang ada murai batu endemik di pulau Nias yang berekor hitam, namun ada beberapa murai batu dari pulau lain disekitar pesisir barat sumatera yang berekor hitam pula. 

Berdasarkan tulisan yang dimuat oleh omkicau.com, habitat dari Murai Batu Ekor Hitam adalah di sebagian besar pulau kecil di pesisir barat serta pesisir barat laut pulau Sumatera. Murai Batu Ekor Hitam ini sering juga disebut Murai Batu Pesisir atau Murai Batu Kepulauan. Penamaan ini biasa digunakan untuk membedakan dari murai batu yang habitatnya ada di daratan dan pegunungan di sepanjang Pulau Sumatera, yang biasa dikenal dengan nama Murai Batu Ekor Putih. 

Pamor Murai Batu Ekor Hitam kurang moncer bila dibandingkan dengan murai batu ekor putih. Hal ini dikarenakan juara kelas murai selalu dimenangkan oleh Murai Batu Ekor Putih. Namun Murai Batu Ekor Hitam ini mulai naik gengsi setelah pada event regional dan nasional, ada beberapa ekor murai batu ekor hitam yang bisa menggondol piala, diantaranya adalah Murai Batu Natalia yang di keep oleh Mr. Gunawan Solo serta Murai Batu Gudang Peluru yang dimiliki oleh Mr. Yopi dari Purbalingga.


Video murai batu Ekor Hitam terbaru 2018



Ciri-Ciri Murai Batu Ekor Hitam 

Ciri-ciri Murai Batu Ekor Hitam yang dapat kita lihat diantaranya adalah mempunyai bulu berwarna hitam  di bagian kepala, punggung dan ekor. Bulu bagian dada sampai pangkal ekor bagian atas berwarna merah hingga jingga kusam. Khusus pada ekor, seperti namanya, murai batu jenis ini mempunyai ekor yang hitam mulus mulai dari pangkal ekor sampai ke ujung ekornya. Terkadang ada titik-titik putih namun hanya terdapat pada ujung ekor bagian dalam yang tidak akan terlihat dari atas. Panjang ekor dari Jenis Burung Murai Batu Ekor Hitam ini berkisar antara 20-25 cm. Badan murai batu ekor hitam berukuran 14-17 cm.

 
murai batu ekor hitam
Murai Batu nias adalah salah satu contoh murai batu ekor hitam
Contoh pola murai batu ekor hitam (sumber gambar : https://www.kicauburung.id/murai-batu/jenis-murai-batu.html) 

Harga Murai Batu Ekor Hitam terbaru 2018

Setelah kita belajar sekilas tentang Burung murai batu Ekor Hitam, sekarang kita akan berbicara mengenai harga murai batu Ekor Hitam terbaru 2018. Sebenarnya tidak ada patokan dari penghobi kicau mania mengenai harga murai batu Ekor Hitam di tahun 2018 ini atau jenis murai lainnya. Kesepakatan harga murai batu tergantung dari stok bahan murai batu, prestasi murai batu ekor hitam itu sendiri serta jumlah permintaan dari kicau mania. 

Untuk itulah kami merangkum harga murai batu ekor hitam ini sebagai bahan perbandingan saja agar anda dapat memperkirakan berapa harga yang pantas untuk membeli burung murai batu atau mencoba mendapatkan murai batu dari penjual burung di sekitar anda di tahun 2018 ini 

Bagi anda yang ingin mengetahui kisaran harga murai batu ekor hitam terbaru 2018 untuk kebutuhan membeli atau menjual murai batu, anda dapat melihat pada tabel di bawah ini : 


 Daftar Harga Murai Batu Terbaru 2016

Jenis Murai Batu
Harga
Murai Batu Medan Super Buntut 30cm
Rp. 3.750.000,- s/d Rp. 1.700.000,-
Murai Batu Nias
Rp. 2.750.000,- s/d Rp. 1.500.000,-
Murai Batu Aceh Trotolan Hutan Jantan
Rp. 2.500.000,- s/d Rp. 1.800.000,-
Murai Batu Aceh Hutan
Rp. 2.500.000,- s/d Rp. 1.500.000,-
Murai Batu Lahat
Rp. 2.500.000,- 
Murai Batu Nias Ekor Hitam
Rp. 2.700.000,- s/d Rp. 2.000.000,-
Murai Batu lampung
Rp. 2.700.000,- s/d Rp. 2.000.000,-
Murai Batu Nias Ekor Hitam Hutan
Rp. 2.700.000,- s/d Rp. 1.500.000,-




Demikian artikel mengenai harga murai batu ekor hitam terbaru tahun 2018, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda untuk menganalisa harga murai batu saat ini. Terimakasih.

0 Response to "Harga Burung Murai Batu Ekor Hitam Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel