Cara Memilih Kacer Betina Untuk Diternak

Memilih Kacer Betina
Memilih Kacer Betina
Cara Memilih Kacer Betina Untuk Diternak-Kesabaran ekstra tinggi terutama untuk breeder pemula sangatlah diperlukan sebagai modal utama dalam beternak atau menangkar kacer. Banyak pemula yang berhasil, namun tidak sedikit juga yang gagal serta berhenti mogok ditengah jalan. Bahkan ada pula yang belum berangkat breeding tapi sudah bener-bener mogok total hanya karena indukan jantan dan betina lama jodohnya. Heheh.

Untuk menghindari kesalahan dan kegagalan dalam beternak kacer, kita akan belajar mulai dari awal cara penangkaran kacer khususnya cara memilih kacer betina sebagai bahan penangkaran kacer.

Cara Memilih Kacer Betina Untuk Diternak

Penilaian yang jeli dan teliti adalah salah satu syarat untuk mendapatkan indukan kacer yang berkualitas. Berhubung kacer ini termasuk tipe burung yang sulit dijodohkan maka saat kita akan breeding atau beternak kacer, pemilihan indukan yang sudah berjodoh atau berpasangan relatif lebih memudahkan kita untuk memulai usaha ternak kacer.


Jika anda ingin mendapatkan telur jangkrik termurah tanpa repot-repot mencari ke sana kemari, maka anda dapat memesan langsung kepada kami. Vaulia Farm adalah pusat penjualan telur jangkrik siap tetas dan siap kirim ke seluruh wilayah indonesia. Dengan Telur Jangkrik Kualitas Terbaik dan harga bersaing serta dipandu saat penetasan dan pembesaran, tentu anda akan mendapatkan nilai lebih saat memesan kepada kami. 
Untuk Pemesanan Telur Jangkrik Terbaru dan Termurah, silahkan hubungi :

Kontak Grosir telur jangkrik
SMS / WhatsApp : 0858-5314-7511
BBM : DA857FC3
Bila anda telaten memang beberapa eksperimen dapat dilakukan sendiri agar kacer jantan dan betina dapat berjodoh. Jangan mudah menyerah, karena disinilah tantangan bagi pemula untuk menambah pengalaman bagaimana mencetak anakan kacer dimulai dari penjodohan indukan kacer jantan dan indukan kacer betina. 

Memilih Kacer Betina


Cara Terbaik Memilih kacer betina untuk diternak
Umur kacer betina menjadi perhatian kita yang pertama kali saat kita akan menjodohkan kacer. Sebaiknya pilih kacer betina yang sudah berumur 12 bulan. Selain itu, kacer betina yang jinak dapat memudahkan penjodohan. Tetapi, meskipun kacer betina telah jinak, kita juga harus memilih betina yang berkarakter serta ciri-ciri yang mentalnya bagus. 

Saat mengerami telur, kacer betina yang jinak lebih kalem dan tidak mudah terganggu oleh lalu lalang orang disekitar kandang. Lain ceritanya bila kacer betina yang kita jadikan bahan indukan di kandang breeding masih galak atau liar. Kacer betina yang liar akan gampang stress saat mendengar nada bising atau saat mendengar manusia lalu lalang mendekati kandang. Efek negatifnya bila kacer betina ini stress adalah indukan kacer betina tidak mau lagi mendekati sarangnya untuk mengeram. Bahkan bisa juga indukan kacer betina tersebut memecahkan telur yang ada di sarang ataupun membuang semua telur yang sudah siap dieramkan. 

Gimana? Sudah dapat gambaran tentang kacer betina untuk diternak di penangkaran anda???
Bila anda terlalu susah untuk mencari kacer betina yang jinak sebagai bahan indukan, anda dapat mencari info atau membeli dari penangkaran kacer disekitar tempat tinggal anda. Karakter burung kacer hasil penangkaran biasanya lebih jinak saat dipelihara. 

Bagi anda yang menginginkan calon anakan yang berkualitas baik, sebaiknya membeli kacer betina yang berasal dari garis keturunan juara. Soalnya, menurut pengalaman dari para peternak kacer yang sudah senior, kualitas anakan kacer jantan dipengaruhi oleh 70-80% dari kualitas indukan kacer betinanya. Terlebih bila kedua indukan baik kacer jantan maupun kacer betina yang diternakkan keduanya berasal dari keturunan juara. 

Memilih Kacer Betina


Namun bila kekuatan finansial belum memenuhi, beli induk seadanya dari penangkar, yang utama Anda dapat selekasnya beroleh banyak pengalaman dahulu dari usaha penangkaran. Bila dirawat dengan baik, anakan kacer terus banyak yang mencari. Kenapa dapat demikian?

Karena tak orang yang pelihara kacer mau melombakan burungnya, namun banyak juga yang sebatas untuk piaraan dirumah, performa nada burung tak seutuhnya bergantung kwalitas genetik, bahkan juga aspek perawatan memegang kendali seputar 60-70% pada kwalitas nada burung. Nah, setelah ada gambaran mengenai cara memilih kacer betina sebagai bahan indukan ini, anda tertarik langsung hunting kacer betina??

Demikian artikel singkat mengenai Cara memilih kacer betina Untuk Diternak, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua. Salam kicau mania Indonesia.

0 Response to "Cara Memilih Kacer Betina Untuk Diternak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel