Cara Mancing Baung menggunakan Umpan Jangkrik

Cara Mancing Baung menggunakan Umpan Jangkrik- Sudah pernah lihat jangkrik kan? Serangga ini merupakan salah satu serangga yang bisa dibudidayakan selain ulat hongkong dan ulat jerman. Serangga yang memiliki nama latin Acheta domestica ini selain untuk pakan burung dan pakan reptil, ternyata dapat juga dipakasi sebagai umpan mancing. Para pemancing biasanya membawa jangkrik sebagai alternatif umpan untuk menarik perhatian ikan-ikan monster air tawar. 

Mancing Ikan Baung pake Jangkrik


Salah satu ikan yang bisa dipancing menggunakan umpan jangkrik adalah Ikan Baung . Oke? Kita lanjutkan membahas tentang Cara Mancing Baung menggunakan Umpan Jangkrik ya. 

Salah satu ikan di sungai yang bisa dipancing menggunakan umpan jangkrik adalah ikan baung. Di sungai, ikan baung ini memang merupakan salah satu ikan predator yang sangat aktif di malam hari. Makanan ikan karnivora ini adalah remis, udang, bangkai ikan lainnya dan serangga. Salah satunya ya jangkrik ini. 

Mancing Ikan Baung pake Jangkrik


Memasang jangkrik pada kail untuk memancing Ikan Baung  sebenarnya sangatlah mudah. Kita harus memasang jangkrik dalam keadaan hidup dan menusukkan kail dari kepala terlebih dahulu, sampai tembus keluar di ekor jangkrik. Bila mengunakan jangkrik sebagai umpan, sebaiknya kita memakai mata kail yang cukup besar dan disesuaikan dengan ukuran jangkrik yang kita gunakan sebagai umpan tersebut. 

Hal ini dikarenakan bila kita memasang jangkrik pada kail yang kecil, maka jangkrik tidak akan terpasang sempurna dan gampang lepas dari kail ketika mendapatkan sentakan dari Ikan Baung . Selain itu bila kail terlalu kecil, maka kail tidak akan menyangkut di mulut ikan, bisa-bisa akan tertelan sampai ke tenggorokan Ikan Baung  dan ini akan menyulitkan mengangkat ikan dari air.

Karakter memancing ikan baung ini sangat unik, kita tidak perlu menyentak joran terlalu keras. Cukup gulung reel pelan-pelan dan rasakan sensasi mengangkat ikan baung dan mendapatkan perlawanan darinya. Dengan kesabaran, ikan baung akan terangkat dengan mudah.

Mancing Ikan Baung pake Jangkrik


Keuntungan memakai jangkrik sebagai umpan mancing Ikan Baung  adalah kita tidak perlu terlalu sering mengangkat umpan untuk melihat ada atau tidaknya umpan di mata kail. Cukup sesekali atau menegangkan senar sambil merasakan getaran saat umpan jangkrik anda dimakan ikan. Tenang saja, umpan jangkrik tidak mudah rusak atau terkoyak ketika berada di dalam air. Hanya sentak ketika strike. 

Selamat mencoba umpan jangkrik ya. Mudah-mudahan artikel tentang Cara Mancing Baung menggunakan Umpan Jangkrik ini bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba. Salam strike…

0 Response to "Cara Mancing Baung menggunakan Umpan Jangkrik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel