-->

Budidaya Jangkrik di Samarinda Masih Menjanjikan Sekarang


Budidaya Jangkrik di Samarinda Masih Menjanjikan Sekarang -Budidaya Jangkrik di Samarinda sekarang bukan lagi dipandang sebagai usaha yang ecek-ecek. Hal ini disebabkan oleh permintaan jangkrik di Samarindadan sekitarnya sudah mengalami tren peningkatan yang cukup signifikan. Jangkrik Kalungsebagai jenis jangkrik yang banyak diternak di Samarindasudah menjadi komoditas pakan hewan peliharaan yang selalu dicari oleh penghobi burung, penangkar burung kicauan serta penghobi reptil. Selain itu, ternyata jangkrik di Samarinda juga digunakan oleh pemancing sebagai umpan.

Budidaya Jangkrik di Samarinda Masih Menjanjikan Sekarang
Budidaya Jangkrik di Samarinda Masih Menjanjikan Sekarang


Selayang Pandang Tentang Samarinda 
Kota Samarinda merupakan Ibukota Kalimantan Timur, jika Balikpapan adalah pintu gerbang akses menuju Kalimantan Timur, maka Samarinda adalah pintu gerbang akses menuju pedalaman Kalimantan Timur. Kota Samarinda memiliki sebuah sungai yang membelah kota, namanya adalah Sungai Mahakam. Di bagian seberang sungai dinamakan daerah “Samarinda Seberang”. Kota Samarinda memiliki kemiripan dengan beberapa kota di Kalimantan Timur, Kota Samarinda kaya akan hasil bumi seperti minyak, tambang batu bara, pasir kuarsa, selain itu pertanian juga tumbuh dengan pesat di kota ini, tidak ketinggalan pariwisata juga mulai digalakkan sebagai salah satu devisa daerah Samarinda.


Samarinda sendiri memiliki kebutuhan jangkrik yang tinggi setiap harinya. Sebanyak 1 – 2 ton jangkrik hidup dalam sehari beredar di Samarinda. Namun, kenyataannya tidak semua permintaan pasar tersebut dapat dipenuhi oleh peternak jangkrik di Samarinda. Hal itu dikarenakan masih kurangnya pasokan jangkrik hidup dari peternak disekitar Samarinda. Oleh karena, prospek ternak jangkrik di Samarinda masih sangat terbuka lebar. Jika anda tertarik menggeluti usaha ternak jangkrik ini, prospek kedepannya masih sangat menjanjikan. Mengapa kami bisa berkata demikian? Karena harga jangkrik hidup di Samarinda masih mencapai Rp. 55.000,-. 


Cara ternak jangkrik di Samarinda dengan spesies Jangkrik Kalung sama seperti cara budidaya jangkrik jenis lainnya. Yang perlu disiapkan adalah kandang jangkrik dan boxnya. Sebagai langkah awal, anda perlu membuat box jangkrik yang terbuat dari tripleks dan kayu reng. Box jangkrik biasanya berukuran 240 x 120 x 60 cm. kemudian beri kaki box. Untuk menjaga agar tidak ada semut yang bisa masuk ke dalam box jangkrik, kaki-kaki box tersebut diberi mangkok yang sudah diisi dengan oli. 


Selanjutnya bagian bibir atas box jangkrik kita lapisi dengan lakban. Lalu isi box jangkrik tersebut dengan eggtray atau klaras sebagai tempat sembunyi jangkriknya. 

Budidaya Jangkrik



Setelah semua kebutuhan ternak jangkrik siap, anda perlu menyiapkan telur jangkrik yang akan ditetaskan didalam box jangkrik tersebut. Peternak jangkrik di Samarinda biasanya membeli telur jangkrik dari Vaulia Farm, Pusat Penjualan Telur Jangkrik di Kediri yang siap mengirim pesanan telur jangkrik dari seluruh indonesia. 





Setelah mendapatkan telur jangkrik, kemudian telur jangkrik tersebut ditetaskan di dalam box jangkrik yang sudah disiapkan itu. Peternak jangkrik yang sudah berhasil budidaya jangkrik di Samarinda biasanya menetaskan jangkrik dengan cara sebagai berikut : 


Telur jangkrik diperam di dalam bungkusan kain yang sudah dilembabkan dan disimpan di dalam box atau toples selama 4-5hari. 


Telur yang diperam tersebut ditunggu sampai berubah warna dari kuning keemasan menjadi coklat atau sampai ada yang netas 1-3%. 


Setelah telur jangkrik menetas di dalam pemeraman, kemudian telur tersebut dipindah ke dalam box jangkrik. Letakkan telur jangkrik tersebut diatas kain tebal, kemudian diratakan. Setelah diratakan, tutup telur jangkrik tersebut dengan kain tebal. Dalam waktu 2-3 hari telur jangkrik akan menetas sempurna menjadi anakan jangkrik. 





Pemberian pakan jangkrik pada budidaya jangkrik di Samarinda 


Para peternak jangkrik di Samarinda biasanya memberi pakan untuk jangkriknya berupa pur ayam yang sudah digiling menjadi tepung dan sayur-sayuran berupa sawi putih, irisan pepaya muda, daun singkong dan daun pepaya. Berikan pakan jangkrik secara merata dan rutin 2x setiap hari atau sesuai kebutuhan. 


Pada budidaya jangkrik di Samarinda, jangkrik alam dapat dipanen setelah 40 hari. Panen jangkrik dapat dijual ke kios burung disekitar Samarinda, atau dijual keluar Samarinda. Selain itu, biasanya dijual pula untuk memenuhi kebutuhan para penangkar murai dan burung kicauan lainnya di Samarinda.


Kami akan membantu anda mendapatkan telur jangkrik alam dengan kualitas super dan harga yang terjangkau di Samarinda dengan harga sebagai berikut :

Harga telur jangkrik kalung /  genggong 200rb / kg (belum termasuk ongkir ke Samarinda
Harga telur jangkrik alam / madu Rp. 200rb / kg (belum termasuk ongkir ke Samarinda)

Vaulia Farm
SMS / WhatsApp : 0858-5314-7511
BBM : DA857FC3



Kami Menawarkan Telur Jangkrik Kualitas Terbaik

JAMINAN MENETAS HINGGA 98%,
RUSAK DI PERJALANAN SILAHKAN DIKEMBALIKAN



AKAN KAMI GANTI 100% DENGAN TELUR BARU


Catatan : perlu anda ketahui, Vaulia Farm BELUM  membuka cabang toko offline Jual Telur Jangkrik Samarinda, jadi semua produk telur jangkrik yang anda pesan akan kami kirimkan dari kantor pusat kami di Kediri jawa timur. Anda tinggal menunggu pesanan sampai di alamat anda di Samarinda. 

Pengiriman telur jangkrik ke Samarinda menggunakan jasa ekspedisi JNT / JNE / POS INDONESIA dengan estimasi perjalanan 2-3 hari.




cara pesan telur jangkrik Namlea

Kontak Penjual telur jangkrik Kiriman Ke Samarinda
SMS / WhatsApp : 0858-5314-7511
BBM : DA857FC3





TESTIMONI

Testimoni Beli Telur Jangkrik Samarinda

SUDAH LEBIH DARI 300 KG ++ TELUR JANGKRIK KAMI KIRIM KE SELURUH INDONESIA TERMASUK KE Samarinda


Demikian artikel tentang Budidaya Jangkrik di Samarinda Masih Menjanjikan Sekarang. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua. Terimakasih

0 Response to "Budidaya Jangkrik di Samarinda Masih Menjanjikan Sekarang "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel