-->

plus minus strategi pemasaran jangkrik ke kios burung



Saat ini usaha ternak jangkrik adalah bisnis yang sangat menggiurkan dan menguntungkan. Hal ini dikarenakan usaha peternakan atau pembesaran jangkrik semakin hari semakin bertambah banyak. Dan kebutuhan jangkrik sebagai pakan burung dan pakan reptil atau hewan lainnya semakin lama semakin meningkat. Dengan bertambahnya penghobi burung kicauan dan penghobi reptil, maka ketersediaan jangkrik di pasaran menjadi hal wajib yang harusnya dapat menjadi peluang besar untuk para peternak jangkrik baik pemula maupun yang sudah lama berkecimpung di dalam dunia usaha ini 
 
Kirim Jangkrik


Dalam bisnis jangkrik, pemasaran jangkrik dapat dilakukan dengan melalui dua jalan. Jalan yang pertama adalah dengan cara pemasaran mandiri ke kios burung. Pemasaran jangkrik yang kedua yaitu dengan cara memberikan keleluasaan pada pengepul untuk memanen dan menjual hasil ternakan jangkrik kita. Setiap pilihan pemasaran ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tinggal anda memilih yang mana yang nyaman dan aman untuk anda terapkan pada skala bisnis ternak jangkrik di tempat anda. 

Keuntungan bila menjual sendiri jangkrik ke kios burung : 

1.Harga lebih bersaing dibandingkan dengan harga pengepul
2.Mendapatkan jaringan market yang luas, bertemu dengan banyak orang dan memperpanjang silaturahmi dan rejeki 

3.Ilmu marketing dan negosiasi bertambah dengan bertambahnya kemampuan kita menawarkan barang dagangan kita ke kios burung. 

Kerugian bila menjual sendiri jangkrik ke kios burung : 

1.Menyita waktu dan tenaga untuk memanen dan membawa sendiri hasil panen jangkrik kita ke kios burung

2.Bila harga jangkrik sedang banjir, maka kemungkinan jangkrik terjual dengan harga standart akan berkurang karena akan bersaing dengan pengepul yang mempunyai modal dan sarana yang lebih lengkap untuk marketingnya.

Demikian ulasan singkat tentang plus minus strategi pemasaran jangkrik ke kios burung dilihat dari sisi untung dan ruginya. Terimakasih mudah-mudahan bermanfaat.

0 Response to "plus minus strategi pemasaran jangkrik ke kios burung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel