-->

Perkembangan Bisnis Jangkrik Tahun 2018

Perkembangan Bisnis Jangkrik Tahun 2018-Telurjangkrikalam.com kali ini akan mencoba membahas mengenai perkembangan bisnis Jangkrik tahun 2018. Mengingat kebutuhan jangkrik di pasaran baik penghobi burung kicauan atau di kios burung beberapa tahun terakhir terus meningkat. Jika dulu budidaya jangkrik dipandangan sebagai usaha sampingan remeh temeh yang hanya dilakukan oleh pengangguran, sekarang Ternak jangkrik menjadi usaha yang mampu menambah pundi-pundi rupiah. 
 
Bisnis Jangkrik
Perkembangan Bisnis Jangkrik Tahun 2018
Makin banyaknya peternak murai, peternak kacer dan penangkar jalak yang membutuhkan pasokan jangkrik hidup setiap hari. Selain itu, jangkrik juga dibutuhkan sebagai bahan baku tepung berprotein tinggi untuk memenuhi kebutuhan pakan reptil dan ikan hias. Oleh karena itu, harga jangkrik di pasaran kian meningkat. Hal itu tentu saja menjadi perangsang bagi peternak untuk membudidayakan jangkrik secara intensif.

Hal lain yang membuat jangkrik banyak dibutuhkan oleh masyarakat adalah berkembangnya lomba kicauan burung dan klub kicau mania, khususnya di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek), dan Yogyakarta. Kondisi ini membuat hobi penangkaran burung juga berkembang yang tentunya membutuhkan jangkrik dalam jumlah besar setiap harinya.

Dilihat dari segi perkembangan bisnis ternak jangkrik tahun sebelumnya, budidaya jangkrik awalnya hanyalah sebagai kegiatan sambilan. Jangkrik dipelihara di gudang dan pekarangan dan menjadi kegiatan sambilan dari usaha sehari-hari. Dengan cara budidaya yang alakadarnya maka pertumbuhan jangkrik pun lambat, panen sedikit dan hanya mencukupi kebutuhan jangkrik disekitar tempat tinggal si peternak.

Seiring dengan semakin tingginya kebutuhan jangkrik di kota besar di indonesia, membuat peluang bisnis budidaya jangkrik semakin terbuka lebar. Apalagi, budidaya jangkrik dapat dijalankan hanya dengan modal terbatas pun dapat dilakukan. Kini, budidaya jangkrik umumnya dikelola secara intensif.

Budidaya Jangkrik pun sebagai rantai awal dalam bisnis jangkrik (pembesaran, penjualan dll), memiliki peluang yang cukup besar untuk mendukung pemerintah dalam program membuka lapangan kerja dan meningkatkan penghasilan masyarakat.

Semakin mencuatnya bisnis jangkrik membuat banyak petani mengembangkan skala usahanya. Bahkan, kalangan yang tadinya belum mengusahakan pun ikut terjun dalam bisnis jangkrik. Namun, antusias yang tinggi untuk membuka usaha jangkrik sering kali tidak disertai dengan suatu strategi budidaya dan pemasaran yang baik. Pada akhirnya, tidak sedikit dari kalangan pelaku budidaya jangkrik yang mengalami kerugian.

Usaha Budidaya Jangkrik
Usaha Budidaya Jangkrik


Perkembangan budidaya dan bisnis jangkrik secara mandiri harus bersinergi antara penjual telur jangkrik, dan peternak jangkrik. Sebagai penjual telur jangkrik akan memberikan panduan cara beternak jangkrik yang benar dan sesuai dengan pengalaman yang telah dipelajari selama bertahun-tahun. Dengan bantuan panduan dan bimbingan dari peternak yang sudah berpengalaman, pemula yang akan mengawali beternak jangkrikpun dapat memperoh hasil yang memuaskan.

Apabila anda berminat untuk mencoba usaha ternak jangkrik di tahun 2018, sebaiknya anda bersiap sejak saat ini. Pastikan anda mendapatkan telur jangkrik yang berkualitas dan panduan ternak jangkrik dari Vaulia Farm, spesialis penyedia telur jangkrik berkualitas dan mampu mengirim telur jangkrik ke seluruh wilayah indonesia. 


Kami akan membantu anda mendapatkan telur jangkrik alam dengan kualitas super dan harga yang terjangkau dengan harga sebagai berikut :

Perkembangan Bisnis Jangkrik Tahun 2018
Perkembangan Bisnis Jangkrik Tahun 2018

Harga telur jangkrik kalung /  genggong 200rb / kg (belum termasuk ongkir )
Harga telur jangkrik alam / madu Rp. 200rb / kg (belum termasuk ongkir )


SMS / WhatsApp : 0858-5314-7511
BBM : DA857FC3

Demikian artikel tentang perkembangan Bisnis Jangkrik Tahun 2018, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua yang ingin mengawali usaha ternak jangkrik. Terimakasih.

0 Response to "Perkembangan Bisnis Jangkrik Tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel