-->

Keunggulan Jangkrik Alam dibandingkan jenis jangkrik yang lain.



Keunggulan Jangkrik Alam dibandingkan jenis jangkrik yang lain-Jangkrik (Gryllus sp) banyak tersebar di asia hingga ke amerika dan eropa. Jenis serangga ini sangatlah banyak. Namun tidak semuanya dapat diternakkan dan dijual belikan untuk pakan burung dan bahan tepung jangkrik. Hanya dari jenis-jenis tertentu saja yang dapat dibudidayakan untuk tujuan ekonomis.

 
keunggulan Jangkrik Alam
Contoh Jangkrik ALam

Jenis-jenis jangkrik yang diternakkan biasanya memiliki sifat unggul seperti pertumbuhan cepat, tahan terhadap penyakit serta harga jual yang lebih tinggi. Selain itu, jangrik harus dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan lingkungan tempat budidayanya. 

Jangkrik dapat diternakkan di berbagai jenis kotak jangkrik buatan. Baik berupa kotak jangkrik yang terbuat dari triplek, box jangkrik dari plastik ataupun box jangkrik yang terbuat dari kardus. Semakin inovatifnya para peternak jangkrik membuat kotak jangkrik menjadikan budidaya jangkrik semakin mudah dan semakin murah dari sisi modal ternak jangkrik itu sendiri. 




Di alam bebas, jangkrik dapat hidup di tegalan, sawah, ladang, lapangan luas yang banyak rumput-rumputan.  Biasanya jangkrik ini memilih tempat yang teduh, lembab dan sering bersembunyi di sela-sela rumput-rumputan dan lubang-lubang di dalam tanah. 

Jangkrik termasuk serangga omnivora. Di alam serangga ini memakan daun-daunan, rumput liar, berbagai jenis akar serta kulit pohon. Pada saat tertentu ia bisa memangsa sesama jangkrik alias kanibal. Umunya, jangkrik menjadi kanibal karena tidak ada makanan lain dan faktor kekurangan protein dan zat kitin terlebih saat jangkrik berganti kulit. Jangkrik yang belum berganti kulit atau tidak serempak saat ganti kulit akan lebih rentan kanibal. 

contoh indukan jangkrik alam
Indukan jangkrik alam penghasil telur jangkrik


Dari berbagai jenis jangkrik yang diternakkan, salah satunya adalah jenis jangkrik alam. Nama lain dari jangkrik alam ini adalah jangkrik seliring, jangkrik mbering atau jangkrik terek. Jangkrik ini banyak dibudidayakan di daerah jawa barat, sumatera, batam dan sebagian kecil pulau kalimantan. 

Lalu apa saja keunggulan dari jenis jangkrik alam. Berikut ulasannya :
1.       Daya tahan terhadap cuaca cukup tinggi
Jangkrik jenis alam atau jangkrik seliring ini memiliki daya tahan tubuh cukup tinggi. Pada cuaca hujan atau kemarau jangkrik alam sangat tahan dan tidak gampang mati. Meskipun tanpa penambahan vitamin atau obat-obatan lain, jangkrik alam tidak mudah terpengaruh perubahan suhu drastis serta tingkat kematiannya sangat rendah. 




2.       Mudah diternakkan tidak memerlukan media khusus yang mahal
Jangkrik alam sangatlah mudah diternakkan karena memang habitat asalnya dari alam sehingga untuk mencari media tempat budidaya jangkrik alam ini sangatlah mudah dan murah. Cukup menggunakan klaras atau daun pisang kering sebagai tempat sembunyi jangkrik di dalam kandang jangkrik.

3.       Harga Jual Tinggi di kios burung
Harga jual jangkrik alam di kios burung sangat tinggi. Hal ini dikarenakan jangkrik alam sangat dicari oleh peternak burung kicauan dan penghobi burung. Tingginya protein dan faktor kegemaran burung kicau yang sangat suka makan jangkrik jenis ini mempengaruhi kebutuhan jangkrik alam. Akhirnya alasan tersebut mengakibatkan harga jangkrik menjadi sangat tinggi. 

Contoh Indukan jangkrik alam yang siap bertelur
Contoh Indukan jangkrik alam yang siap bertelur
 
Demikian sekilas artikel mengenai Keunggulan Jangkrik Alam dibandingkan jenis jangkrik yang lain. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda peternak jangkrik pemula yang ingin beternak jangkrik. Apabila anda memerlukan telur jangkrik alam untuk memulai budidaya jangkrik, anda dapat memesan telur jangkrik alam ke VAULIA FARM, pusat penjualan telur jangkrik alam berkualitas dengan harga terjangkau dan siap kirim ke seluruh wilayah indonesia. 

Untuk pemesanan telur jangkrik alam, anda dapat menghubungi kami dengan cara klik tautan berikut ini :harga telur jangkrik dan cara pemesanan

0 Response to "Keunggulan Jangkrik Alam dibandingkan jenis jangkrik yang lain. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel