-->

Cara Pemasaran Jangkrik untuk Peternak Pemula

Cara Pemasaran Jangkrik untuk Peternak Pemula-Salam rekan-rekan peternak jangkrik pemula. Sebelum anda memulai ternak jangkrik, terlebih dahulu kita bahas cara pemasaran jangkrik untuk peternak pemula. Karena tanpa pemasaran jangkrik yang bagus maka tidak ada gunanya membeli telur jangkrik dan menetaskannya. Jangkrik harus terjual sebelum keluar sayap atau berbulu, apabila tidak terjual maka jangkrik yang sudah berbulu tidak akan laku dan akan menambah kerugian anda. 

related search :  koperasi peternak dan pedagang jangkrik indonesia, kontak pemasaran jangkrik, koppji, bandar jangkrik, pengepul jangkrik di bekasi, pemasaran jangkrik, beli jangkrik partai besar, jangkrik untuk industri

cara pemasaran jangkrik
Cara pemasaran jangkrik terbaru, sumber gambar : melolohlovebird.blogspot.co.id

Banyak orang yang mengatakan bahwa cara pemasaran jangkrik itu sulit namun hal itu sebenarnya tidak benar. Dahulu sebelum tahun 2011, cara pemasaran jangkrik di indonesia sudah ada wadah yang menaungi yaitu Koperasi Peternak dan Pedagang Jangkrik Indonesia. Namun entah kenapa, koperasi itu bubar dengan menyisakan masalah bagi para peternak. Setelah insiden tersebut, banyak peternak jangkrik yang mulai memasarkan hasil panen jangkriknya secara mandiri. Selain menjual secara mandiri, peternak jangkrik pun bekerjasama dengan bandar jangkrik yang mampu menampung hasil panen jangkrik. 
Cara pemasaran jangkrik paling mudah 

1. Langsung Jual ke Kios Burung 
Cara pemasaran  jangkrik yang pertama adalah langsung menjual ke kios burung. Cara ini terbilang memakan banyak waktu karena kita akan memanen jangkrik sendiri, ,mengemasnya sendiri kemudian mengantar ke kios burung langganan kita sendiri. Keuntungannya langsung menjual sendiri ke kios adalah harga lebih bersaing dibandingkan dengan harga sales. Kita bisa mengatur stok berapapun jangkrik permintaan kios burung. Selain itu, hubungan baik dengan para pemilik kios burung akan menambah potensi kesempatan untuk mensuplay kebutuhan kios burung yang lain misalnya : kroto, krodong, sangkar dan lain-lain sekiranya kita bisa bantu pemilik kios burung mencarikan barang. 
Cara Pemasaran Jangkrik
Cara pemasaran jangkrik, sumber gambar : lapasjelekong.blogspot.co.id

2. Bekerjasama dengan Pengepul atau Bandar jangkrik 
Bandar jangkrik atau pengepul jangkrik adalah istilah untuk pembeli jangkrik ke petani yang jangkrik nya akan dijual lagi ke sales jangkrik atau langsung ke kios burung. Sebagai peternak jangkrik yang tidak punya banyak waktu untuk menjual jangkrik hasil panen sendiri ke kios burung, bekerja sama dengan pengepul jangkrik sangatlah berguna. Pengepul jangkrik akan memanen hasil jangkrik anda, membeli dan menjualnya langsung ke sales atau kios burung. Pilihlah bandar jangkrik yang kredibel dan dapat dipercaya serta mampu membeli jangkrik anda secara kontinyu dan cash.


baca juga : Kenapa telur jangkrik tidak menetas?? ketahuil ahalasannya!!!!

3.  Membuka Kios Burung sendiri 
Langkah terakhir cara pemasaran jangkrik adalah dengan membuka kios burung sendiri. Tak perlu yang besar dan lengkap, cukup warga sekitar lingkungan anda tahu bahwa anda menjual jangkrik hidup untuk pakan burung. Pasang banner atau tulisan di depan rumah, agar orang-orang yang lalu lalang disekitar anda bisa mampir untuk membeli jangkrik. Lebih bagus lagi, anda tambahkan beberapa aksesoris atau pakan burung yang lain misalnya kerodong, pur atau millet untuk burung, kroto dan lain-lain. Dengan membuka kios burung sendiri, maka harga jual jangkrik bisa berlipat ganda dan anda bisa untung juga berlipat ganda. 

Demikian artikel tentang cara pemasaran jangkrik terbaru, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua. Terimakasih. 

0 Response to "Cara Pemasaran Jangkrik untuk Peternak Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel