-->

Kenapa telur jangkrik tidak menetas?? ketahuilah alasannya!!!!


kenapa telur jangkrik tidak menetas
Jangkrik berkembang biak dan meneruskan keturunannya dengan cara bertelur. Apabila telah sampai pada usia subur, jangkrik jantan menarik perhatian jangkrik betina dengan cara mengeluarkan bunyi nyaring untuk menandai teritori wilayahnya. Setelah jangkrik kawin, maka jangkrik betina mencari tempat lembab untuk menyimpan telurnya. Setelah beberapa hari telur jangkrik yang tersimpan di tempat lembab akan menetas.

Dalam peternakan  jangkrik cara modern, cara jangkrik bertelur dimodifikasi sehingga telurnya mudah untuk diambil dan ditetaskan di tempat lain. Ketika Indukan jangkrik sudah siap bertelur,di dasar box jangkrik diberikan pasir halus yang sudah dilembabkan.  Dengan sendirinya Indukan jangkrik betina akan mencari pasir lembab untuk meletakkan telur jangkrik sedalam 4 cm ke pasir lembab menggunakan jarum kecil diujung perutnya. Setelah ditunggu 4 hari, pasir yang sudah berisi telur tersebut diambil dari box jangkrik kemudian disimpan 3 hari di dalam baskom. Cara memisahkan telur jangkrik dari pasir yaitu dengan diayak menggunakan air pelan-pelan, harus ekstra hati-hati agar telur jangkrik tidak rusak atau pecah.

Setelah dipisahkan, telur jangkrik harus diperam lagi agar cepat menetas. Cara pemeraman telur jangkrik sangatlah gampang. Telur jangkrik yang sudah bersih dari kotoran dan pasirnya, dibungkus dengan kain kaos lembab, kemudian telur jangkrik yang terbungkus kain kaos lembab itu dibungkus lagi menggunakan Koran baru dimasukkan kedalam toples.
Cek kondisi telur setiap 24 jam sekali. Ciri telur jangkrik siap menetas adalah apabila telur jangkrik sudah berubah warna dari kuning menjadi coklat tua, berarti telur jangkrik sudah siap ditetaskan ke dalam box.


Penyebab telur jangkrik tidak mau menetas antara lain karena factor telurnya yang jelek (tercampur telur mengkristal), telur kopong atau tidak dibuahi pejantan, cara pemeraman telur yang tidak benar serta suhu atau kelembaban yang kurang pas untuk penetasan telur jangkrik. Peternak harus belajar bagaimana caranya agar bisa memproduksi telur jangkrik yang bagus. Pakan jangkrik, kesehatan indukan dan kebersihan kandang harus dijaga dengan baik agar kondisi telur yang dihasilkan indukan jangkrik juga baik kualitasnya.

untuk mengetahui harga telur jangkrik dan harga jangkrik perkilo di kota anda, anda dapat klik tautan di bawah ini : 

harga telur jangkrik perkilo 2017 
harga jual jangkrik di kota besar seluruh indonesia
cara pemesanan telur jangkrik kalung
cara pemesanan telur jangkrik alam

  

0 Response to "Kenapa telur jangkrik tidak menetas?? ketahuilah alasannya!!!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel