#3 Jenis Makanan jangkrik baru menetas

#3 Jenis Makanan jangkrik baru menetasMeskipun sudah banyak yang menjalankan bisnis usaha ternak jangkrik, namun usaha jangkrik masih terbilang cukup layak dianggap sebagai usaha yang cukup menjanjikan di masa depan. Perawatan yang mudah, pemasaran jangkrik hidup yang gampang menjadi alas an peternak jangkrik pemula untuk mengawali usaha ternak jangkrik.

Pada artikel ini, kami mengulas tentang makanan jangkrik baru menetas, pada peternakan jangkrik. Mari kita kupas bersama-sama.


Faktor yang menentukan keberhasilan pada ternak jangkrik adalah cara merawat anakan jangkrik baru menetas. Pada umur itu, bayi jangkrik sangat rentan mati dan memerlukan perawatan ekstra dalam hal pakan dan perlakuan. Selain itu pemilihan pakan yang tepat ikut menentukan keberhasilan bayi jangkrik melewati tahap awal hingga tumbuh menjadi jangkrik dewasa.
#3 Jenis Pakan Jangkrik Umur 1-10 Hari
#3 Jenis Pakan Jangkrik Umur 1-10 Hari 

Adapun makanan jangkrik baru menetas diantaranya adalah sebagai berikut :

artikel yang terkait : Cara membeli telur Jangkrik untuk Memulai Usaha Ternak Jangkrik

1. Sawi Putih
Sawi putih sangat cocok untuk bayi jangkrik karena teksturnya yang lebih lembut dan banyak mengandung kadar air. Yang perlu diperhatikan adalah kemungkinan adanya kandungan pestisida pada sawi putih. Sebaiknya sebelum diberikan pada jangkrik, sawi putih ini dicuci terlebih dahulu.

2. Pepaya Muda
Papaya muda merupakan pilihan lain untuk makanan jangkrik baru menetas. Pemberian pada anakan jangkrik harus diiris tipis agar jangkrik mudah untuk mengunyahnya.

3. Gedebog pisang
Gedebog pisang merupakan alternative terakhir apabila kedua pakan diatas tidak dapat anda temukan dengan mudah. Gedebog pisang dapat ditemukan di kebun atau sekitar pekarangan anda, murah karena merupakan limbah dan cocok digunakan sebagai pakan jangkrik umur 1-10 hari. Dalam pemberian gedebog pisang, harus diiris tipis-tipis agar gampang dimakan jangkrik.

artikel yang terkait : #4 jenis makanan jangkrik terbaik agar cepat panen dan hasil maksimal

4. Pur ayam 511
Selain menggunakan sayuran, pakan jangkrik umur 1-10 hari juga harus menggunakan pur ayam. Pur ayam yang digunakan adalah pur ayam dengan kadar protein 19-23%. Merk nya bisa memakai Phokpand, wonokoyo atau yang lain. Sebelum diberikan pada bayi jangkrik, pur harus digiling sampai halus seperti tepung.

Jenis Pakan yang tidak boleh diberikan untuk jangkrik baru menetas

Setelah kita membahas mengenai pakan jangkrik yang bagus untuk jangkrik yang baru menetas, maka sekarang kita akan membahas juga mengenai pakan yang tidak boleh diberikan untuk jangkrik yang baru menetas. Kenapa tidak boleh diberikan? Karena dimungkinkan pakan tersebut tidak cocok untuk jangkrik yang baru menetas. 

jenis pakan yang tidak boleh diberikan untuk jangkrik yang baru menetas diantaranya adalah : 
 
1. Daun daunan yang keras. 
Daun daunan yang masih keras dan liat tidak cocok diberikan untuk jangkrik yang baru menetas. Alat pengunyah pada jangkrik yang baru menetas belum bisa untuk mengunyah jenis daun-daunan yang keras. Jadi jangkrik akan lambat tumbuh besar. Jenis daun-daunan yang tidak cocok untuk jangkrik baru menetas diantaranya adalah daun singkong, daun pisang serta sayuran lain yang keras. 
 
2. Pur ayam yang belum digiling menjadi tepung 
Untuk pur ayam yang akan diberikan pada jangkrik yang baru menetas, harus digiling terlebih dahulu. Selain mempermudah jangkrik untuk memakan voer, hal itu untuk mengefisienkan stok pur yang akan diberikan pada jangkrik. Bila pur diberikan dalam bentuk gelondongan, maka butiran jagung yang ada pada komposisi pur tidak akan dapat dikunyah oleh jangkrik. Akhirnya malah terbuang percuma. 
 

3. Sayuran yang mungkin mengandung pestisida
sayuran ini haram hukumnya diberikan pada jangkrik. pestisida yang terkandung pada kulit sayuran akan mengakibatkan jangkrik mati secara tiba-tiba. jenis sayuran yang biasa mengandung pestisida adalah sayuran yang langsung dipanen dari sawah. Meskipun petani tidak secara langsung menyemprot sayurannya dengan pestisida, kita harus hati-hati dalam memberikan pada jangkrik. Cuci dulu sayuran tersebut hingga bersih, sampai kira-kira sayuran tersebut bebas dari residu pestisida

 

Demikian artikel tentang makanan jangkrik baru menetas, mudah-mudahan bermanfaat. Terimakasih

tags : Manfaat Jangkrik selain untuk pakan burungUkuran Box Jangkrik Ideal, Penyebaran jangkrik di Indonesia, #7 pakan sayuran alternatif untuk jangkrik

0 Response to "#3 Jenis Makanan jangkrik baru menetas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel