-->

Kenapa telur jangkrik tidak menetas

Kenapa telur jangkrik tidak menetas - rekan-rekan peternak jangkrik pasti sekali-kali pernah mengalami telur jangkrik tidak menetas atau menetas tapi tidak sempurna 100%. Mungkin akan timbul pertanyaan dalam hati, kenapa telur jangkrik tidak menetas? 

Telur jangkrik sebagaimana telur hewan yang lain memerlukan kondisi tertentu sehingga telur tersebut mampu menetas dengan baik, faktor yang menyebabkan telur jangkrik tidak menetas dengan baik antara lain sebagai berikut : 

baca juga : cara pemasaran jangkrik untuk peternak pemula


1. Indukan bermutu jelek 

Indukan merupakan salah satu faktor kenapa telur jangkrik tidak menetas. Indukan jangkrik sebagai mesin produksi telur jangkrik harus dipilih secara teliti, kondisi indukan jantan dan betina dalam keadaan sehat, kondisi kandang dan box tempat bertelur juga harus dalam kondisi yang bagus. Selain itu pakan selama proses indukan jangkrik bertelur juga harus terjaga mutu dan kualitasnya agar hasil telur yang dikeluarkan juga bermutu bagus. Untuk memilih indukan jangkrik yang bagus, anda dapat melihatnya di artikel : memilih indukan jangkrik yang bagus. Sedangkan untuk pakan indukan jangkrik yang bagus anda dapat cek di artikel : Pakan Untuk Indukan Jangkrik. 


2. Penanganan telur yang salah 

penanganan telur setelah indukan bertelurpun mempengaruhi daya tetas telur jangkrik. Apabila anda menelurkan indukan jangkrik sendiri, penanganan telur didalam media tempat bertelur jangkrik sangat berpengaruh. Kelembaban dan suhu ruangan perlu dijaga tetap lembab dan hangat agar telur di dalam media bertelur tetap bagus. 
Kami di Vaulia Farm sangat memperhatikan proses perawatan telur di media tempat peneluran jangkrik, kelembaban dan suhu kami jaga secara otomatis sehingga produk telur jangkrik yang keluar dari kandang Vaulia Farm merupakan produk telur jangkrik yang berdaya tetas tinggi dan sesuai dengan standart kebutuhan para peternak jangkrik di Indonesia. Dengan daya tetas 99%, produksi telur dari kandang Vaulia Farm selalu diburu oleh para peternak jangkrik di Indonesia. 

Apabila anda menerima telur jangkrik kiriman dari Vaulia Farm, anda akan mendapatkan panduan penetasan telur jangkrik kiriman, karena telur jangkrik kiriman dari luar kota perlu penanganan khusus setelah tiba ditangan anda. Bila anda coba-coba untuk menetaskan secara mandiri namun tidak sesuai dengan standart prosedur penetasan telur jangkrik kiriman, dapat dipastikan telur jangkrik yang anda tetaskan tersebut akan kempes dan menghitam. 

baca juga : mengapa jangkrik ketika panen mati dan bau? 

Kami dari Vaulia Farm melayani konsultasi penetasan telur jangkrik agar menghindari telur jangkrik tidak menetas, dengan panduan penetasan telur jangkrik dari kami, anda akan terbantu dalam proses penetasan telur jangkrik sehingga telur jangkrik akan menetas 99%. hubungi admin kami di sini untuk konsultasi penetasan telur jangkrik, GRATIS. 


3. Cuaca dan Suhu yang tidak mendukung


penetasan telur jangkrik baik hasil dari ternakan sendiri ataupun dari kiriman suplier telur jangkrik Vaulia Farm memerlukan suhu dan cuaca yang pas untuk penetasan. Meskipun cara yang dilakukan sudah benar, panduan yang diberikan sudah dilaksanakan langkah-langkahnya namun apabila cuaca,suhu dan kelembaban tidak sesuai dengan kebutuhan penetasan telur jangkrik maka akan sia-sia saja. 

baca juga : cara menelurkan jangkrik paling mudah

Gambaran sederhananya adalah apabila suhu terlalu panas maka telur jangkrik tidak akan menetas, telur jangkrik akan kempes dan menghitam. Apabila suhu terlalu dingin maka telur jangkrik akan lambat menetas, begitu juga bila kelembaban terlalu tinggi, telur jangkrik akan rentan berjamur dan busuk. 

maka dari itu, kami sarankan untuk memperhatikan suhu dan kelembaban dalam media penetasan telur jangkrik anda, sehingga hasil penetasan akan sempurna 100%.

untuk mengetahui harga telur jangkrik dan harga jangkrik perkilo di kota anda, anda dapat klik tautan di bawah ini : 

0 Response to "Kenapa telur jangkrik tidak menetas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel