Berapa hari telur jangkrik menetas?? Panduan Penetasan Telur Jangkrik

Berapa hari telur jangkrik menetas - Jangkrik bertelur ketika induk jantan sudah tumbuh sayap sempurna dan induk betina sudah mempunyai jarum diujung perutnya. 



Cara Jangkrik Bertelur
Apabila diperhatikan, cara jangkrik bertelur atau cara indukan jangkrik meletakkan telurnya di pasir sangatlah menarik. Coba amati ketika jangkrik betina sedang bertelur. Maka akan terlihat bahwa telur jangkrik diletakkan induk jangkrik betina di dalam pasir sedalam 1-2cm, selama pemeraman telur jangkrik di dalam pasir tersebut, telur jangkrik akan berkembang sampai maksimal dan siap netas. Setelah telur didiamkan dalam pasir selama 12 hari dan dengan suhu yang pas, telur jangkrik akan menetas serentak.

ciri-ciri telur jangkrik akan menetas diantaranya adalah warna telur jangkrik yang menjadi coklat tua, ada dua titik hitam diujung telur jangkrik serta telur jangkrik tersebut seperti bergerak-gerak karena anakan jangkrik didalam telur berusaha memecahkan kulit telur dan menetas.  

Cara memisahkan telur jangkrik dari pasir


Bagi peternak jangkrik yang sudah berpengalaman, sebelum telur jangkrik menetas di dalam pasir biasanya telur jangkrik sudah dipisahkan dari pasir tempat pemeramannya. Masing-masing peternak jangkrik mempunyai trik sendiri, bagaimana cara panen telor jangkrik yang benar dan tidak merusak telur jangkrik di dalam pasirnya itu. 

Cara memisahkan telur jangkrik dari pasir sangatlah gampang. Cukup masukkan pasir yang berisi telur jangkrik ke dalam ember, kemudian ember tersebut diisi air secukupnya dan diaduk. Maka telur jangkrik akan naik keatas dan pasir akan turun terlebih dahulu ke dasar ember. Lalu, air yang bercampur telur jangkrik tersebut dapat kita sisihkan ke tempat lain atau disaring menggunakan alat penyaring. maka kita akan mendapatkan telur jangkrik yang sudah bersih dan bebas dari pasir
apabila anda menerima telur jangkrik dari kiriman luar kota, maka pastikan umur telur jangkrik yang anda terima tersebut. apabila telur jangkrik tersebut masih muda, maka penetasan telur jangkrik tersebut masih memerlukan waktu beberapa hari sampai telur jangkrik menetas. Proses penetasan telur jangkrik muda memerlukan rawatan dalam pemeraman dan persiapan penetasan yang khusus. 


telur jangkrik alam
apabila telur jangkrik yang anda terima sudah tua, maka waktu penetasan telur jangkrik tersebut akan semakin cepat, 1-3 hari setelah anda terima maka akan menetas serentak.


anakan jangkrik yang baru menetas perlu dirawat dengan baik secara khusus. pemberian pakan segera setelah jangkrik anakan mulai berkeliaran disekitar media pembesaran. Berikan pur ayam yang digiling menjadi tepung dengan kadar protein 20% serta sayuran berupa sawi putih dan pepaya muda yang diiris tipis. 


Tags: pemeraman telur jangkrik, ciri ciri telur jangkrik akan menetas, cara memisahkan telur jangkrik dari pasir, penyebab telur jangkrik tidak menetas,cara jangkrik bertelur, cara menetaskan telur jangkrik media pasir,cara panen telor jangkrik,cara memanen telur jangkrik

untuk harga telur jangkrik yang kami tawarkan kepada bapak / ibu pelanggan setia kami adalah sebagai berikut : 

Harga Telur Jangkrik Alam / Madu / Seliring : Rp. 200.000 / kg 
Harga Telur Jangkrik Kalung / Genggong / Boiler : Rp. 200.000 / kg 

harga telur jangkrik perkilo tersebut diatas belum termasuk ongkos kirim ke alamat penerima. silahkan cek ongkir ke alamat bapak / ibu dengan cara klik disini. masukkan kota asal dari KEDIRI KOTA, kemudian masukkan kota tujuan pengiriman, dengan berat barang 1kg.

telur jangkrik pengiriman dari kami tahan berada di perjalanan selama 5-7 hari. Jadi jangan khawatir, pasti akan sampai ke tangan anda dengan selamat. untuk mengantisipasi kerusakan akibat kelalaian kurir, kami siapkan garansi telur jangkrik 100%, silahkan cek syarat dan ketentuan garansi di sini.

1 Response to "Berapa hari telur jangkrik menetas?? Panduan Penetasan Telur Jangkrik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel